16 August 2022, 09:58 WIB

Peringati Kemerdekaan, Ribuan Santri di Lampung Hadiri Dzikir Akbar


mediaindonesia.com |

RIBUAN santri di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah berdzikir akbar dan melakukan doa bersama untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia jelang Hut RI ke-77. Mereka juga mendoakan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang di Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah pada Senin (15/8) malam.

"Dzikir ini memiliki arti mengingat. Kita harus ingat kepada Allah SWT. Lalu doa bersama kita gelar, agar pahlawan Indonesia yang gugur demi memerdekaan bangsa Indonesia ditempatkan di sisi-Nya," kata Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat, dalam sambutannya.

Kegiatan dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Santri Pesantren Darussaadah yang berlanjut dengan penampilan Tim Hadroh Ponpes.

Baca juga: DPW Sahabat Ganjar Kalsel Gelar Konsolidasi Kuatkan Tekad Menuju Pilpres 2024

Selanjutnya, hadirin yang terdiri dari para Kyai, Ustaz, Santri, dan Warga sekitar berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Gus Khayat, yang merupakan Pemilik Ponpes Alif Baa, mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa hadir di tengah-tengah santri hebat di Lampung Tengah pada kegiatan Dzikir Akbar dan Doa bersama ini.

"Syukur Alhamdulillah, kita semua diberikan karunia sehat sehingga bisa berkumpul untuk berdzikir bersama serta berdoa bersama," ungkap Gus Khayat.

Gus Khayat juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada KH Mukhsin selaku pengasuh Pondok Pesantren Darussaadah yang menjadi lokasi digelarnya Dzikir Akbar kali ini.

"Terima kasih kepada KH Mukhsin, karena Pondok Pesantren Darussaadah menjadi lokasi berlangsungnya Dzikir dan Doa bersama ini. Semoga apa yang kita harapkan yakni Ganjar Pranowo maju pada 2024 mendatang segera terwujud," ucap Gus Khayat.

Selain itu, Gus Khayat juga menjunjung tinggi DPW Lampung yang berkomitmen dan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Provinsi yang identik dengan menara siger ini.

"Bapak Ketua DPW, Imam Santoso, ayo kita berjuang bersama untuk memenangkan Ganjar di Provinsi Lampung," ujar Gus Khayat.

Setelah sambutan, acara inti dilangsungkan dengan Dzikir dan Doa bersama yang dilangsungkan oleh seluruh hadirin yang datang.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama yang dilaksanakan Kyai yang hadir, Ketua DPW Imam Santoso serta, Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT