15 August 2022, 21:45 WIB

Rayakan HUT RI, Tiga BUMN Gelar Program Bakti BUMN di Lampung


Cri Qanon Ria Dewi |

TIGA BUMN di Provinsi Lampung memeriahkan HUT RI ke-77 dengan menyelenggarakan Program Relawan Bakti BUMN untuk Indonesia. Ketiga BUMN tersebut adalah PT Telkom, PT Bukit Asam dan PTPN VII.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur, pada 15-16 Agustus 2022. Pada acara tersebut 12 relawan tersleksi dari BUMN menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain, bidang pendidikan, UMKM dan lingkungan hidup dengan tema ‘The story the human dan nature life (kisah kehidupan manusia dan alam)’.

GM PT Telkom Witel Lampung Susila Shine Sihombing yang buka acara tersebut menyatakan, para relawan akan menjadi inkubator yang akan menyebarkan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat sekitar.

 “Pada bidang pendidikan, tim yang dibekali berbagai perangkat kerja, membawa aneka bantuan, dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan setempat. Pada bidang UMKM, program bakti BUMN juga akan memberi bantuan, pelatihan, dan pembinaan. Demikian juga dengan bidang lingkungan hidup, kegiatan antara lain penanaman pohon, edukasi,” ujarnya.

Program Relawan Bakti BUMN merupakan program inisasi Kementerian BUMN dalam memberikan kesempatan bagi para pegawai BUMN dari seluruh Indonesia untuk terlibat secara langsung memberikan baktinya membangun Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya menjelaskan, Program Relawan Bakti BUMN dilaksanakan langsung oleh relawan berupa kegiatan edukasi, bantuan kesehatan, pendidikan untuk siswa dan masyarakat, penanaman pohon, pengembangan UMKM, hingga pelestarian budaya. (OL-8)

BERITA TERKAIT