15 August 2022, 20:06 WIB

Pelaku Penyekapan Dan Perbudakan Seks Terhadap Siswa SMP di Pati Tertangkap


Akhmad Safuan |

TERSANGKA penyekapan dan perbudakan seks dengan korban anak di bawah umur di Pati, Jawa Tengah, Puji Handoyo alias Banyak, 23, ditangkap polisi di atas kapal di Pelabuhan Laut Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (13/8). Banyak ditangkap Tim Satreskrim Polres Pati saat hendak kabur ke Papua.

Oleh petugas, Banyak dibawana ke Polres Pati untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya. "Pelaku kita tangkap di atas kapal ketika sandar di pelabuhan wilayah Laut Alor, NTT saat akan kabur ke di Papua," kata Kapolres Pati Ajun Komisaris Besar Christian Tobing, Senin (15/8).

Sebagai mana diberitakan sebelumnya, Banyak melakukan penyekapan dan perkosaan tersebut NIM, 15, yang merupakan siswi SMP. NIM disekap dan  menjadi budak seks Banyak pada awal Agustus lalu. Ia diselamatkan setelah mendalami siksaan selama empat bulan oleh pelaku di rumahnya di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Akibat perbuatan pelaku, NIM kini mengalami gangguan kesehatan dan hamil empat bulan serta harus mendapat perawatan medis serta psikater.

Menteri Sosial Tri Rismaharini sempat datang ke Pati untuk menengok kondisi korban yang masih terbaring lemah, kesedihan dan kemarahan Mensos tidak terbendung ketika melihat kondisi korban akibat perlakuan tersangka. "Pelaku harus dihukum berat dan saya minta tidak akan ada kejadian seperti ini terjadi lagi di Indonesia," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT