15 August 2022, 13:13 WIB

YouTuber Sanuji Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Cisanggarung


Mediaindonesia.com |

Tim SAR gabungan berhasil menemukan "youtuber" atas nama Sanuji (37) yang tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dalam keadaan meninggal dunia.

"Tim sudah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Juniarto di Cirebon, Senin.

Menurutnya korban tenggelam di Sungai Cisanggarung pada Minggu (14/8) sekitar jam 04.00 WIB. Sebelumnya korban bersama rekannya akan membuat konten di sekitar lokasi kejadian.

Namun, korban kemudian turun ke pinggiran Sungai Cisanggarung, untuk mencari keong, semakin lama korban menjauh dari tepi sungai menuju bagian tengah dan hanyut terseret arus.

Setelah berupaya mencari kata Juniarto, akhirnya rekan korban melaporkan kejadian kepada perangkat desa setempat sekitar pukul 10.30 WIB.

"Korban ini awalnya berniat membuat konten untuk youtube, namun tak berselang lama korban mencari keong dan hanyut terbawa arus Sungai Cisanggarung," tuturnya.

Ia menambahkan setelah berupaya melakukan pencarian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas (Pos SAR Cirebon), Polsek Pabedilan, BPBD Kabupaten Cirebon, Damkar Losari, SAR Gurila, dan Perangkat Desa Babakanlor, menemukan korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Korban lanjut Juniarto, ditemukan pada Senin (15/8) pagi sekitar jam 08.37 WIB dalam keadaan meninggal dunia dan mengambang berjarak 500 dari lokasi awal tenggelam.

"Kami sudah membawa korban ke RSUD Waled, dan setelah pencarian selesai, tim kemudian kembali ke satuannya masing-masing," katanya. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT