14 August 2022, 15:05 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalur Gekbrong, Lima Orang Meninggal


Benny Bastiandy |

KECELAKAAN beruntun terjadi di jalur Jalan Raya Sukabumi-Cianjur di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8). Lima orang tewas, dua orang luka berat, dan 1 orang luka ringan.

Berdasarkan informasi, kecelakaan berawal saat truk bernomor polisi F 9125 WA yang mengangkut tepung terigu melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Truk diduga mengalami rem blong hingga hilang kendali saat berada di ruas jalan menikung dan menurun.

Truk melaju ke arah kanan jalan. Dari arah berlawanan atau dari arah Cianjur menuju ke Sukabumi melaju truk dobel hingga terjadi tabrakan.

Truk tak bisa dikendalikan hingga kembali berbelok ke arah kiri jalan hingga kembali menabrak mobil minibus dan tiga sepeda motor dan pohon yang ada di bahu jalan.

Kanit Gakkum Polres Cianjur, Inspektur Hadi Kurniawan, menjelaskan data sementara terdapat lima orang korban tewas pada kecelakaan tersebut. Terdapat juga dua orang luka berat dan dua orang luka ringan.

"Seluruh korban sudah dievakuasi me RSUD Sayang Cianjur, termasuk sopir truk," terang Hadi kepada wartawan, Minggu (14/8).

Korban tewas lainnya yakni tiga orang pengendara sepeda motor dan 1 orang warga yang tengah menunggu angkutan kota. Hingga saat ini korban belum teridentifikasi seluruhnya, hanya sopir truk diketahui bernama Rudi.

"Data korban masih belum dapat diidentifikasi. Kami masih penanganan di lokasi," pungkasnya.

Lili, 38, warga setempat, mengaku sepenglihatannya, dari arah Sukabumi truk pengangkut tepung terigu melaju dalam kondisi oleng ke arah kanan jalan. Truk menabrak truk lainnya yang melaju dari arah berlawanan.

"Setelah itu menabrak mobil Kijang dan sepeda motor serta pohon di pinggir jalan," kata Lili. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT