13 August 2022, 17:05 WIB

Jemaah Haji Kloter 8 Debarkasi Padang Tiba di Tanah Air


Yose Hendra |

JEMAAH haji kloter 8 Debarkasi Padang tiba dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (13/8).

Tampak raut bahagia terlukis dari wajah para jemaah. Ada yang tersenyum sampai terharu mengeluarkan air mata saat bertemu dengan sanak keluarganya.

Kloter 8 Jemaah Haji Debarkasi Padang tiba di Bandara International Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER dengan nomor penerbangan GA-1219 pada pukul 02.29 WIB Sabtu dinihari dari Bandara International Madinah.

Mereka berjumlah 140 orang, dengan rincian asal Kota Padang Panjang 37 orang, Kota Padang (40 orang), Kabupaten Agam (12 orang), Kabupaten Dharmasraya (10 orang), Kabupaten Sijunjung (7 orang), Kabupaten Padang Pariaman (6 orang), Kota Bukittinggi (5 orang), Kota Payakumbuh (4 orang), Kabupaten Pasaman Barat (3 orang), Lima Puluh Kota (3 orang), Kota Sawahlunto (3 orang), Kepulauan Mentawai (2 orang), Kota Solok (2 orang), dan petugas haji (2 orang).


Baca juga: Pengelola Wisata Ketep Pass Magelang Apresiasi PWI Jateng


Kemudian dari Kota Bengkulu (2 orang) dan petugas kloter (2 orang). Dari laporan petugas penyelenggara haji disebutkan, 140 jemaah kloter 8 ini yang berangkat, 140 orang pula yang mendarat di Tanah Air dengan selamat.

Jumlah keseluruhan jemaah haji di Embarkasi Padang berjumlah 2.886 orang. Dari Provinsi Sumbar sebanyak 2.114 orang, Provinsi Bengkulu (742 orang) dan petugas kloter (30 orang). Meninggal dua orang di Madinah dan Makkah. Jadi total jemaah yang selamat sampai Tanah Air sebanyak 2.884 orang.

"Alhamdulillah jemaah haji Kota Padang Panjang sebanyak 37 orang yang berangkat, kembali dengan selamat di Kota Padang," kata Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengucapkan selamat atas kembalinya para jemaah di Kota Padang Panjang. "Semoga para jemaah mendapatkan haji yang mambrur," ucapnya. (OL-16)

BERITA TERKAIT