11 August 2022, 20:53 WIB

Gus Nahib: Nabi Muhammad adalah Tauladan Umat Muslim


mediaindonesia.com |

SAHABAT Ganjar hadir dalam pelaksanaan Istighosah dan Sholawat Akbar yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Assadiliyah, Kabupaten Garut, Kamis (11/8). Pada kegiatan kali ini, seluruh hadirin ikut serta mendoakan Para Pahlawan Indonesia menjelang 17 Agustus mendatang dan mendoakan Ganjar Pranowo supaya maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Pada istighosah kali ini, seluruh relawan Sahabat Ganjar, yang dipimpin Gus Nahib, beserta Kiai, Ustaz, dan Ustazah serta ratusan santri dan masyarakat yang hadir menyemarakan Sholawat Nabi Muhammad.

Adapun kegiatan Sholawat ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib, Ketua DPC Kabupaten Garut, Rossi Awaludin, Pengasuh Pondok Pesanten Assadiliyah, Kyai Dede Kusnadi dan pengisi acara lainnya.

Acara Istighosah ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Quran yang dibacakan oleh Ust. Cucu. Kegiatan Sholawat Akbar ini semakin meriah saat Tim Hadroh Pondok Pesantren Assadiliyah tampil untuk menyemarakan kegiatan kali ini.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib menyebutkan, Istighosah dan Sholawat Akbar kali ini adalah momen yang sangat baik untuk mendoakan Baginda Rasulullah dan Para Pejuang yang gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Nabi Muhammad adalah manusia yang sempurna. Baginda Rasul harus menjadi tauladan kita untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Cara kepemimpinannya juga harus kita contoh saat memimpin umat muslim," buka Gus Nahib.

"Selain itu, kita juga harus mendoakan para Pahlawan Bangsa Indonesia yang sudah tumpah darah mempertahankan tanah air untuk kemerdekaan. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik disisi-Nya," ucap Gus Nahib.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Garut, Rossi Awaludin mengungkapkan Sholawat dan Istighosah Akbar ini untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo supaya senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran disetiap aktifitasnya.

"Mari kita doakan bersama Pak Ganjar sehat selalu. Kita juga doa bersama agar Pak Ganjar bisa melenggang mulus menuju Pilpres yang diadakan pada 2024 mendatang," ujar Rossi Awaludin.

Kegiatan berlanjut dengan Tausiyah yang dilaksanakan oleh KH. Yahya Kurnia. Selanjutnya, pujian untuk Baginda Rasulullah dengan bersholawat bersama dipimpin Ust Dede A. Kosasih

Pada penghujung acara, seluruh peserta yang hadir terenyuh pada Doa yang dipimpin Ust Enceng Muhidin. Para hadirin yang datang, seluruhnya menundukan kepala dengan begitu khusyuk saat berdoa.

Seusai pelaksanaan Doa, Gus Nahib meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden selanjutnya.

"Untuk masyarakat Garut dan se Indonesia, ayo kita Doakan Pak Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden selanjutnya," tutup Gus Nahib.

Istighosah dan Sholawat Akbar ini ditutup dengan Foto bersama Gus Nahib, Rossi Awaluddin serta Kyai dan Ustadz, Ustadzah yang hadir. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT