11 August 2022, 18:35 WIB

Polisi Ungkap Ciri-Ciri Mayat Dalam Kardus yang Ditemukan di Demak


Akhmad Safuan |

POLISI masih selidiki identitas mayat perempuan di dalam kardus yang ditemukan di ruas jalan Demak-Jepara, Desa Pasir, Kecamatan Mijen,
Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Namun, ciri-ciri khusus terhadap jasad yang sebagian tinggal tulang telah mulai didapat.

Pemantauan Media Indonesia Kamis (11/8), setelah petugas dari Satuan Reserse dan Kriminal Polres Demak melakukan penyelidikan dan hasil pemeriksaan terhadap mayat perempuan yang ditemukan di dalam kardus dan telah membusuk di pinggir jalan Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, mulai terkuak.

Beberapa ciri-ciri khusus dari mayat perempuan yang pertama kali ditemukan oleh pencari rumput tersebut mulai diperoleh. Namun demikian, hingga saat ini identitas korban belum dapat diungkap karena sebagian tubuh seperti kepala, tangan, dan kaki hanya tinggal tulang dan sulit dikenali.


Baca juga: Giliran Warga Demak Digegerkan Penemuan Mayat Dalam Kardus


Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Demak Ajun Komisaris Mochamad Zazid mengatakan, beberapa ciri khusus dari mayat perempuan dalam kardus yang sudah membusuk tersebut diperkirakan sudah meninggal sepekan sebelum ditemukan, yakni gigi depan atas adalah gigi palsu dan memakai kalung emas tanpa liontin.

Selain itu, mayat perempuan yang diperkirakan berusia 20 tahun dengan berat 50 kilogram itu, lanjut Zazid, menggunakan celana jins warna hitam serta baju abu-abu dan celana dalam warna merah muda.

"Kepada warga yang merasa ada anggota keluarganya yang hilang dengan ciri tersebut diharapkan dapat menghubungi kepolisian," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan penyelidikan di lokasi penemuan mayat tersebut, ungkap Zazid, diperkirakan korban sudah meninggal sepekan sebelum ditemukan pencari rumput bernama Muhammad Latif tersebut. Ada kemungkinan korban dibuang di lokasi kejadian dengan cara dilempar dari atas kendaraan.

Di sekitar lokasi, lanjut dia, secara kebetulan kurang penerangan jalan sehingga tidak ada warga yang mengetahui. Namun, petugas masih terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari warga sekitar lokasi penemuan jenazah. (OL-16)

 

BERITA TERKAIT