11 August 2022, 13:15 WIB

Ilyas Akbar Gelar Jalan Santai Bersama Warga Karanganyar


Mediaindonesia.com |

KETUA Forum Koordinator Karang Taruna (FKKT) Kabupaten Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menggelar jalan santai bersama ratusan warga Karanganyar, Rabu (10/8).

Ia mengajak ratusan pemuda dan pemudi untuk selalu menjaga kesehatan dan mempertahankan imun tetap kuat dengan berolahraga secara teratur.

Menurut Ilyas kesehatan dan kebugaran jasmani maupun rohani sangat penting dipertahankan di tengah melonjaknya kasus covid-19. 

"Dengan kita terus menjaga kebugaran jasmani, kesehatan kita, Insya Allah selalu terjaga. Sekali pun Covid-19 mulai perlahan sirna," ujar Ilyas Akbar lewat keterangannya Kamis (11/8)

Acara tersebut turut dihadiri Camat Ngargoyoso, Kapolsek, dan Danramil serta Kepala Desa se- Kecamatan Ngargoyoso.

Selain didominasi pemuda dan pemudi dari 8 Desa di Kecamatan Ngargoyoso, jalan sehat bersama juga diikuti oleh semua elemen masyarakat lainnya.

Antusiasme ratusan peserta begitu tinggi mengikuti olahraga murah, meriah, simple, dan sederhana ini. Dalam kegiatan itu, juga digelar doorprize bagi ratusan pemenang.

"Kami dari FKKT Karanganyar  menekankan kepada seluruh anggota dari pemuda-pemudi untuk terus bersinergi dengan semua elemen membangun dan melanjutkan legacy yang sudah baik dari Pemkab Karanganyar demi kemajuan dan kesejahteraan bersama," tandasnya.

Lebih lanjut Ilyas mengungkapkan kegiatan jalan sehat bersama Karang Taruna ini juga dalam rangka menyambut Dirgahayu Indonesia ke-77

"Partisipan dan peserta untuk mengikuti acara ini sungguh luar biasa. Masyarakat umum berbagai segmen dan usia, sangat antusias untuk bisa olah raga bersama tanpa berbiaya.  Terlebih selama 2,5 tahun lebih pandemi covid-19 mengurung kita tidak bisa berinteraksi dan berkumpul dengan kerumunan orang banyak," ujar Ketua Partai Golkar Karanganyar ini.

Ilyas juga mengomentari kemenangan kontingen Indonesia dalam ajang Asean Paragames. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari dukungan komponen masyarakat Karanganyar. Hingga Kemenpora akan membangun TC NPC di Karanganyar.

"Kita siap dilibatkan untuk mendukung apapun program olahraga. SDM kita sudah siap. Dan sumbangsih secara gagasan pun kita juga mampu. FKKT sangat siap untuk mendukung niat baik  Menpora," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT