11 August 2022, 10:55 WIB

BI Babel Gelar Operasi Pasar Bahan Pokok Tekan Inflasi


Rendy Ferdiansyah |

BANK Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan Operasi Pasar (OP) guna menekan lanjut Inflasi yang saat ini sebesar 7,7 %(mtm).

Kepala perwakilan Bank Indonesia Babel, Budi Widihartanto mengatakan, BI pusat serta daerah berkomitmen dan bersinergi bersama Tim  Pengendalian Inflasi Daerah melalui gerakan nasional pengendali pangan.

Hal ini dilakukan menurut dia dalam rangka stabilisasi harga bapok bagi kebutuhan masyarakat.

"Kita bersama TPID, Disperindag dan para distributor berkomitmen menjaga stabilisasi harga Bahan Pokok (Bapok) dengan menggelar operasi pasar murah khusus di Kota Pangkalpinang," kata Budi. Saat pelaksanaan OP dan Sosialisasi Qris di Terminal Selindung Pangkalpinang, Kamis (11/10).

Pihaknya berharap melalui OP murah ini. Semakin meningkatkan daya beli masyarakat di tengah melonjaknya sejumlah bapok.

"Kita harap dengan OP murah ini dapat menekan inflasi di Provinsi kita, kita ketahui kebutuhan bapok kita banyak di suply dari luar daerah. Makanya OP ini sangat perlu agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,"ujarnya.

Sementara Asisten II Gubernur Babel. Yanuar mengaku hampir 80 persen kebutuhan pokok Babel di pasok dari luar daerah. Sehingga memberikan dampak terhadap kenaikan harga khusus cabai rawit dan cabai merah kriting.

"Saya rasa OP seperti ini harus sering dilaksanakan. Agar harga bisa stabil dan masyarakat terbantu "kata Yanuar.(OL-13)

Baca Juga: Sayur Mayur Asal Kabupaten Ende Dominasi Pasar di Sikka

 

BERITA TERKAIT