06 August 2022, 16:29 WIB

Anak Muda Banjarnegara Harapkan Muncul Calon Alternatif di Pilpres 2024


mediaindonesia.com |

BARISAN Firli Bahuri untuk Indonesia (Barisan FBI) Kabupaten Banjarnegara menyatakan dukungan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Barisan FBI Banjarnegara Muhamad Ilham menilai Firli sebagai calon alternatif dan sosok pemimpin antikorupsi yang bengis terhadap koruptor.  “Ketegasan Pak Firli bikin koruptor kapok, sudah dipenjara, dimiskinkan, disita asetnya, dan keluarga yang nikmati juga tidak tenang,” katanya, Sabtu (6/8), di Purworejo Klampok.

Dia menyatakan, kepemimpinan Purnawirawan polisi bintang tiga itu dibutuhkan rakyat Indonesia. Pasalnya, saat ini korupsi telah menjadi penyakit kronik serta menghambat pembangunan di daerah-daerah.

Dengan merujuk kondisi pembangunan di daerahnya, ia menyebut korupsi yang membuat bupati Budhi Sarwono  ditangkap KPK berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Hal itu ditunjukkan, antara lain, dengan tingginya tingkat kemiskinan di mana Banjarnegara jadi salah satu daerah termiskin di Jawa Tengah. “Tokoh pintar mungkin banyak ya, tapi yang tega ke koruptor cuma Pak Firli,” tandas Ilham.

Sementara itu, Sekretaris Barisan FBI Banjarnegara Dede Yusuf mengungkapkan, pernyataan dukungan tersebut dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk menghadirkan alternatif pemimpin Indonesia.

Sosok Firli yang berlatar penegak hukum serta sukses membumikan gerakan antikorupsi dinilai jadi pembeda dari nama-nama capres yang telah lama beredar.  “Kita sepakat masalah kita korupsi, tapi kenapa calon pemimpin tidak ada dari penegak hukum? Nah, Pak Firli ini sudah terbukti maka kita dorong,” ujarnya.

Dia menegaskan, Barisan FBI Banjarnegara akan terus bergerak secara sukarela untuk menghimpun dukungan. Jangkaun gerakan juga akan diperluas ke wilayah lain mengingat sejauh ini sambutan masyarakat sangat positif.

“Sementara ini di Banjarnegara dulu, nanti daerah sekitar seperti Pekalongan, Batang, Kebumen, Wonosobo menyusul. Barisan FBI ini bisa dipakai siapa saja karena kita murni gerakan dari bawah,” ungkapnya.

Yusuf meyakini, melalui gerakan spontan di daerah-daerah popularitas Firli bakal terus naik sehingga nantinya didukung partai politik. "Pak Firli bukan orang partai, tiap hari hanya ngurus korupsi, tapi justeru itulah kami dukung beliau,” pungkasnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT