06 August 2022, 10:31 WIB

Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Bis Rombongan Polisi Penjaga Aksi Mogok Labuan Bajo


Yohanes Manasye |

KECELAKAAN lalu lintas terjadi di Tengku Teang, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (5/8) sekitar pukul 20.00 WITA. Satu orang dikabarkan meninggal dunia, sementara beberapa lainnya mengalami luka-luka. 

Peristiwa nahas itu terjadi ketika bus bernomor polisi (nopol) EB 7004 DK, yang ditumpangi rombongan anggota Polda NTT, terbalik setelah menabrak sepeda motor Honda Supra X dengan nopol EB 2359 DI. 

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta menjelaskan korban meninggal adalah warga yang mengendarai sepeda motor. Sedangkan korban luka adalah sejumlah anggota polisi dari Polda NTT yang menumpangi bus. 

Baca juga: Airlangga: Harga Tiket Masuk Pulau Komodo akan Dievaluasi

Pengendara sepeda motor bernama Riki Andreas meninggal dunia saat hendak dirujuk ke RSUD Bajawa usai dirawat di Puskesmas Wae Lengga. 

Berdasarkan data KTP-nya, pria 22 tahun itu beralamat di Oebobo, Kupang. Namun, hingga saat ini, belum diketahui tempat tinggal dan orang-orang dekatnya di Manggarai Timur. 

"Kami masih berusaha menghubungi keluarganya. Keberadaannya di sini di mana," ujar Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta kepada Media Indonesia, Sabtu (6/8). 

Sementara sejumlah polisi yang terluka sudah menjalani perawatan di Puskesmas Wae Lengga. Kini, mereka sudah bersama rombongan lainnya melanjutkan perjalanan pulang ke Kupang menggunakan kapal laut melalui pelabuhan Aimere, Ngada. 

Polisi belum menjelaskan sebab-sebab dan kronologi terjadinya kecelakaan tersebut. 

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Timur sedang mengumpulkan informasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Meski demikian, polisi menduga penerangan jalan yang minim sebagai penyebab kecelakaan. 

"Penerangan jalan juga minim. Jangan kan di sana, Borong aja gelap," imbuh Widiarta. 

Sebelumnya, anggota Polda NTT dikerahkan ke Labuan Bajo, Manggarai Barat. Mereka bertugas di destinasi wisata super prioritas itu selama berlangsungnya demonstrasi dan akai mogok pegiat wisata. Pasukan Polda NTT ditarik pulang setelah Labuan Bajo dinyatakan kondusif. (OL-1)

BERITA TERKAIT