05 August 2022, 22:54 WIB

Aksi Berani Johan Silaen Berbuah Kenaikan Pangkat


Solmi Suhar |

TAK hanya memperoleh simpati dari warga Jambi atau dianugerahi piagam penghargaan oleh Kapolda Jambi. Kanit Resmob Polda Jambi Ajun Komisaris Johan Christy Silaen, yang beberapa waktu lalu mempertaruhkan nyawa saat menangkap penjahat, Jumat (5/8), mendapat
hadiah istimewa dari institusi Polri.

Johan Silaen dihadiahi kenaikan pangkat luar biasa (KPLB). Melalui upacara sederhana yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo di Lobby Utama Mapolda Jambi, Jumat, pangkat yang disandang Johan dinaikkan satu tingkat, dari Ajun Komisaris menjadi Komisaris.


Baca juga: Bagikan 4.577 Kue Merah Putih, Pemkot Semarang Pecahkan Rekor Dunia


Kabid Humas Polda Jambi, melalui Kasubbid Penmas Komisaris Mas Edy, menyebutkan, KPLB yang diberikan kepada Johan Silaen merupakan bentuk apresiasi dari institusi Polri atas profesionalisme dan dedikasi personel yang dinilai melampaui panggilan, tidak mengenal lelah dan takut serta memiliki semangat berkorban demi melindungi keamaman masyarakat.

Mas Edy membeberkan, Johan Silaen dalam kontribusinya mewujudkan kamtibmas bersama Tim Resmob Polda Jambi beberapa waktu lalu telah mempertaruhkan nyawa ketika membekuk buronan begal di Jambi. Dia berhasil melumpuhkan penjahat, namun perutnya terluka serius akibat tertancap tombak.

"KPLB ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan Polda Jambi kepada anggotanya yang sudah menjalankan tugas sepenuh hati. Selamat kepada Johan Silaen. Semoga dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi personel Polri lainnya untuk memberikan pengabdian terbaik dalam melindungi masyarakat," kata Mas Edy. (OL-16)

BERITA TERKAIT