04 August 2022, 23:02 WIB

Manchester United Pinjamkan Alex Telles Ke Sevilla


Widhoroso |

MANCHESTER United resmi meminjamkan Alex Telles ke Sevilla setelah sang bek kiri tersisih dari skuad musim ini di bawah arahan Erik ten Hag.

"Bek Manchester United dan pemain internasional Brasil, Alex Telles telah setuju untuk menghabiskan musim 2022-2023 dengan status pinjaman bersama Sevilla di Spanyol," bunyi pernyataan tersebut.

Hal ini memungkinkan Alex untuk bermain di negara keenam setelah memulai kariernya dengan Juventude dan Gremio di negara asalnya Brasil, sebelum pindah ke Galatasaray di Turki, Inter Milan di Italia, Porto di Portugal dan, tentu saja, United di Inggris.

"Anggota skuad yang populer dan profesional, Telles meninggalkan United dengan harapan terbaik semua orang untuk kampanye yang akan datang dan pendukung The Reds akan mengikuti hasilnya di Sevilla dari jauh," tambah pernyataan itu.

Bek kiri asal Brasil itu berperan sebagai pelapis Luke Shaw musim lalu. Namun kedatangan Tyrell Malacia dari Feyenoord membuat kesempatan bermainnya pada musim 2022-2023 semakin terbatas.

Telles menerima keputusan Setan Merah yang meminjamkannya ke Sevilla guna mendapatkan menit bermain lebih banyak, mengikuti langkah yang ditempuh Anthony Martial ke klub yang sama pada Januari lalu.

Telles awalnya bergabung dengan Manchester United dari Porto pada musim panas 2020, dan sejak itu ia telah mencatatkan 50 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu tidak bisa mendapatkan posisi reguler di starting XI, dan kedatangan Malacia semakin membuat masa depannya di Old Trafford tidak pasti.

Telles masih terikat kontrak dengan United hingga 2024 dan bisa menghidupkan kembali kariernya di Old Trafford jika tampil mengesankan di Sevilla, Namun yang pasti namanya tidak masuk dalam rencana Ten Hag musim ini.

Telles adalah pemain ketiga yang meninggalkan United dengan status pinjaman pada musim panas ini, setelah Dean Henderson dan Alvaro Fernandez. Setan Merah juga melepas beberapa pemain yang kontraknya habis, di antaranya Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Juan Mata.

Kemungkinan akan ada lebih banyak pemain yang pergi karena masa depan Eric Bailly dan Phil Jones juga belum pasti. Sementara superstar Portugal, Cristiano Ronaldo juga kabarnya sangat ingin meninggalkan United karena masih ingin terus bermain di Liga Champions. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT