04 August 2022, 14:15 WIB

Gapura Nusantara Papua Barat Dorong Moeldoko Maju pada Pemilu 2024


Mediaindonesia.com |

PEMILIHAN umum akan berlangsung sekitar dua tahun lagi. Sejumlah figur pun terus disebut-sebut bakal maju sebagai bakal calon presiden mendatang. Demikian halnya dengan berbagai survei yang terus melakukan polling terhadap para figur tersebut.

Terlepas dari itu, semua anak bangsa masih peluang untuk mencalonkan diri atau pun dicalonkan oleh partai politik. Sementara itu, Gapura Nusantara Provinsi Papua Barat mendukung Jendral (Purn) Moeldoko sebagai Calon Presiden RI dalam Pemilu 2024. Ketua Gapura Nusantara Provinsi Papua Barat, Ayub Msiren, menerangkan bahwa mantan Panglima TNI itu memiliki kemampuan dan pemahaman yang luas tentang Indonesia karena itu ia layak didukung sebagai kandidat dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Saya diberikan tanggung jawab oleh teman-teman Relawan Gapura Nusantara di Provinsi Papua Barat untuk sosialisasi dan konsolidasi massa dalam mendukung Jendral (Purn) Moeldoko sebagai bakal calon presiden RI dalam Pemilu 2024. Dalam waktu dekat, kita akan deklarasi,” ujar Ayub dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Ia menerangkan masyarakat Indonesia saat ini menginginkan figur yang merakyat, tegas, disiplin dan pro rakyat serta melanjutkan program Presiden Jokowi. "Animo masyarakat saat ini adalah mencari sosok tegas, berintegritas dan pro rakyat. Kami melihat sosok itu ada pada Jendral (Purn) Moeldoko," ucapnya.

Menurutnya, Kepala Staf Kepresidenan ini merupakan sosok yang tepat dalam melanjutkan tongkat estafet pemerintahan Jokowi. Pasalnya dengan menjabat sebagai Kepala Staf Presiden Jokowi, Moeldoko sangat paham arah dan kebijakan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia.

"Dari survei yang kami lakukan terkait sosok Moeldoko, masyarakat melihat dia  adalah sosok yang tepat dalam melanjutkan pembangunan Jokowi dalam Pilpres 2024," kata Ayub. Selain itu, ia menjelaskan bahwa Moeldoko orangnya tegas dan sudah teruji dalam kepemimpinan, termasuk selama menjabat di TNI sebagai Kepala Staf Angkatan Darat hingga Panglima.

"Beliau tidak tanggung-tanggung dalam membela kepentingan bangsa, negara dan masyarakat Indonesia. Karena itu, Gapura Nusantara mendukung Moeldoko sebagai bakal calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang. Dengan pengalaman sebagai pejabat di pemerintahan dan juga sebagai politisi dan pengusaha, kami yakin bahwa dia adalah sosok yang layak melanjutkan tongkat estafet dari Presiden Jokowi," ujarnya. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT