04 August 2022, 16:53 WIB

Sejumlah Elemen Masyarakat Jatim Siap Antarkan Erick Thohir Jadi Presiden 2024


Mediaindonesia.com |

SEJUMLAH elemen Masyarakat Jawa Timur (Jatim) mengatakan siap menjadi garda terdepan untuk mengantarkan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi presiden. Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu dinilai mampu membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat pun makin masif disuarakan. Salah satunya berasal dari kelompok masyarakat Jatim yang berprofesi sebagai nelayan.

Koordinator Nelayan se-Jatim Konco Erick Thohir, M Ali Mustopa mengatakan, tekadnya untuk bisa memenangkan Erick Thohir untuk menjadi pemimpin negara Indonesia selanjutnya. Tekad Ali bukan tanpa alasan, menurutnya jiwa kepemimpinan Erick Thohir sangat dibutuhkan untuk membawa Indonesia semakin mendunia.

Ali mengatakan Eks Presiden Inter Milan itu telah menunjukkan tajinya sebagai seorang pemimpin yang berhasil membawa banyak kemajuan di BUMN. Ia dan seluruh kelompok nelayan se-Jatim berharap Erick Thohir mau meneruskan track record gemilangnya sebagai seorang presiden.

“Tentu harapan kami, harapan kita nelayan Jawa Timur kepada Bapak Erick Thohir tidak hanya berhenti setelah masa pengabdian sebagai menteri berakhir, tapi terus berlanjut sebagai pemimpin Indonesia di masa depan," ujar Ali.

Baca juga : Ini Alasan Nelayan Kampung Solo Pangkep Dukung Ganjar

Dukungan tidak hanya disampaikan oleh Ali yang mewakili kelompok masyarakat nelayan. Dari kalangan ulama Jatim pun ikut mendukung majunya Erick Thihir pada kontestasi Pilpres 2024.

Ulama kenamaan Jatim KH Wafiyul Ahdi atau akrab disapa Gus Wafi menilai dukungan masyarakat sangat layak ditunjukkan pada Erick Thohir. Selain figurnya yang masih muda, Gus Wafi juga menilai Erick Thohir adalah sosok pemimpin terbaik yang dimiliki bangsa saat ini.

Ia juga yakin Erick Thohir mampu membawa kemajuan bagi Indonesia jika diamanahkan menjadi presiden selanjutnya.

“Pak Erick Thohir ini pemimpin muda, energik dan luar biasa. Rising star Indonesia. Beliau diharapkan bisa membawa kemajuan kepada kita semua,” terang Gus Wafi. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT