04 August 2022, 14:36 WIB

Sandiaga Bawa Bantuan Alat Produksi Pengrajin Kriya Lobster di Aceh


mediaindonesia.com |

MENPAREKRAF Sandiaga Uno mendatangi Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Kota Banda Aceh. Sandiaga memberikan alat bantuan ke pengrajin kriya lobster bingkai bernama Irsan Syahputra (41).

Awalnya, Sandiaga bertemu Irsan di salah satu stand UMKM. Saat itu, Irsan menyampaikan keluhannya ke Sandiaga.

Sandiaga tampak menenteng sendiri bantuan yang diberikan. Adapun bantuan tersebut berupa mesin gergaji dan alat pemotong kaca.

"Assalamualaikum. Ah ini Pak Irsan. Tadi saya tugaskan tim, menyambung pembicaraan kita, salah satu kendalanya Pak Irsan menyampaikan kan gergaji. Nah saya sekarang sudah mendapatkan mesin gergaji yang langsung bisa dipasang untuk membantu proses produksi, saya serahkan," ujar Sandiaga di kediaman Pak Irsan di Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Kota Banda Aceh, Kamis (4/8/2022).

Sandiaga juga dimintai bantuan pemasaran untuk produk kriya Pak Irsan. Menparekraf pun langsung membantu dengan konkret.

"Karena tadi ingin dibantu pemasarannya, saya akan order untu suvernir di Anugerah Desa Wisata Final, untuk para tamu-tamu VVIP seperti Pak menko, mudah-mudahan Pak presiden berkenan, dan juga menteri-menteri lain maupun gubernur, saya akan serahkan kerajinan lobster ini. Jadi saya pesan 10," ucap Sandiaga.

Adapun kunjungan Menparekraf Sandiaga ke Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Kota Banda Aceh terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebab, desa tersebut terpilih sebagai 50 besar desa/kampung terbaik di tahun ini. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Ganjar Gandeng TNI AL Manfaatkan Teknologi Hidro-Oseanografi

BERITA TERKAIT