04 August 2022, 13:35 WIB

Pemda Karawang Serahkan 1000 Al-Quran Wakaf BWA ke Warga Cilamaya 


mediaindonesia.com |

BADAN Wakaf Al Qur’an (/BWA) mengantarkan amanah para wakif berupa 1.000 Al-Quran wakaf kepada sejumlah Pondok Pesantren, kelompok pengajian Malam Kamisan Pesantren Asshiddiqiyah 3, masjid, beserta musola di sekitar Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Penyerahan Al-Quran wakaf tersebut dilakukan BWA bekerja sama dengan Pemda Karawang diwakili oleh Sekda Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si, Ketua Rabithah Alawiyah Kabupaten Karawang, H. Habib Soleh Alhabsyie dan KH. Hasan Nuri Hidayatullah selaku pengasuh Pondok Pesantren Asshidiqiyah Cilamaya, Kabupaten Karawang yang juga merupakan Katib Syuriyah PBNU.

Kegiatan penyerahan Al-Qur’an wakaf ini dilakukan di tengah pengajian Malam Kamisan Asshidiqiyah, pimpinan Gus Hasan.

Dalam keterangan pers, Kamis (4/8), Gus Hasan. mengatakan,”Alhamdulillah malam ini kita menerima tamu dari BWA yang membawa hadiah dari para wakif berupa 1000 Al Qur’an wakaf, insya Allah ini menjadi pahala dan kebaikan bagi kita semua.”

Baca juga: Berantas Buta Al-Qur'an Gelar Pelatihan 150 Guru Mengaji di Balikpapan

Tentunya sejumlah 1.000 Al-Qur’an wakaf tidaklah mencukupi untuk Kabupaten Karawang,.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si, mengatakan,“Semoga Al Qur’an wakaf dari BWA ini berlanjut untuk daerah kabupaten Karawang terutama untuk daerah daerah pelosok Karawang.” 

Merespons ini, Direktur BWA, Babeh Hazairin Hasan mengatakan,” BWA sedang berupaya menghimpun 115 ribu Al-Quran  wakaf untuk Jawa Barat, tentunya sebagian dari jumlah ini akan didistribusikan juga ke Karawang."

" Mengingat Karawang merupakan kabupaten yang memiliki jumlah Pondok pesantren, rumah tahfidz, majlis taklim yang banyak,” kata Babeh Hazairin.

Saat ini berdasarkan bank data pesantren yang terdapat di situs kemenag, di Karawang terdapat sekitar 462 Pondok Pesantren. Adapun total santrinya berjumlah kurang lebih 38.252. Jumlah tersebut terbagi menjadi 13.559 santri mukim, dan 24.692 santri non mukim.

Ketua Rabithah Alawiyah Kabupaten Karawang, H. Habib Soleh Alhabsyie, sebagai inisiator acara ini,mengataatakan,"Alhamdulillah BWA memberikan respons cepat akan adanya kebutuhan Al Qur’an wakaf di Kabupaten Karawang,"

"Insya Allah kolaborasi kebaikan ini dapat berlanjut demi terbentuknya masyarakat Qur’ani di Karawang,” tambahnya.

“Terima kasih kepada para wakif BWA, semoga amalan ini menjadi amal jariyah kepada semua yang terlibat, untuk mengetahui semua kegiatan kemanusiaan BWA, bisa kunjungi situs www.bwa.id dan www.wakafqur’an.org,” tutup Babeh Hazairin. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT