03 August 2022, 17:33 WIB

Sering Buat Onar dan Ganggu Warga, Geng Motor di Jambi Dibekuk


Solmi |

KEPOLISIAN Daerah Jambi melalui Unit Macan Jambi Satreskrim Polresta Jambi berhasil membekuk enam anggota geng motor yang beberapa kali dalam aksi malam mereka mengacungkan senjata tajam kepada warga tak bersalah di Kota Jambi.

Ironisnya, kawanan geng motor itu mayoritas berstatus pelajar SLTA di Kota Jambi. Bahkan, seorang di antara enam kawanan itu berjenis kelamin perempuan.

Enam anggota geng motor yang dibekuk berinisial A, KK, AM, BD, HP, DA, dan KA. Usia mereka berkisar 16 hingga 18 tahun.

Kabid Humas Polda Jambi melalui Kasubbdin Penmas Komisaris Mas Edy membenarkan penangkapan keenam anggota geng motor tersebut. Para tersangka sudah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan hukum di Mapolresta Jambi hari ini.

"Pelaku sudah melakukan aksi berbuat onar dan menggangu ketertiban warga di lima lokasi dan waktu berbeda di Kota Jambi, antara Maret hingga Juli 2022 ini," ungkap Mas Edy di Mapolda Jambi, Rabu (3/8).


Baca juga: Polresta Sidoarjo Tangkap 3 Pengedar Sabu dengan Barang Bukti 3,1 Kg


Dari pemeriksaan sementara, terungkap dalam setiap 'aksi gila' geng motor itu kerap mengejar warga pada malam hari sembari mengacungkan dan mengayunkan senjata tajam berupa parang dan egrek ke tubuh sasaran. Bahkan, sejumlah warga ada yang terluka akibat aksi mereka.

Dari penangkapan yang dilakukan Tim Macan, turut disita sejumlah barang bukti, antara lain berupa dua bilah senjata tajam sejenis egrek
dan empat unit sepeda motor yang digunakan tersangka saat beraksi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Jambi Komisaris Afrito Marbaro menambahkan, ulah keenam geng motor tersebut sudah lama diintai dan diselidiki.

Dari hasil penyelidikan dan diperkuat analisa rekaman CCTV yang terpasang di ruas jalan di Kota Jambi, Tim Macan akhirnya mengindentifikasi dan semua tersangka berhasil ditangkap Selasa (2/8) kemarin.

Penangkapan enam anggota geng motor itu mendapat apresiasi dari warga Kota Jambi. Warga berharap keenam kawanana diberi ganjaran hukum yang tegas dan berefek menjerakan.

"Alhamdulillah, atas nama warga kami mengapresiasi kinerja polisi. Semoga para kawanan geng motor yang meresahkan Kota Jambi tidak ada lagi. Terapkan hukum yang tegas dan maksimal kepada pelaku, supaya ada efek jera," ujar Yoga, 30 tahun, warga Kota Jambi. (OL-16)

BERITA TERKAIT