03 August 2022, 08:05 WIB

Sambut Muharram, TV Store Santuni Anak Yatim dan Keluarga tidak Mampu


Mediaindonesia.com |


SALAH satu ibadah di bulan Muharram adalah menyantuni anak yatim. Apalagi pada 10 Muharram diperingati sebagai lebaran yatim. Pada hari itu Nabi Muhammad SAW memberikan jamuan dan menyantuni para anak yatim.

Menurut ajaran Islam, dengan menyantuni, memberikan bantuan dan mengasih anak yatim, membuat mereka merasa memiliki sosok seorang ayah yang selalu didekat mereka. Di dalam Al Quran juga Allah mengingatkan umat muslim untuk bertanggung jawab, menyantuni, mengasihi, dan memberikan bantuan pada anak yatim.

Menyantuni anak yatim bisa dilakukan selain dengan uang, bisa dengan berbagi ilmu pengetahuan, memberikan kehangatan keluarga dan hal baik lainnya. Supaya anak yatim memiliki kehidupan yang layak dimasa yang akan datang.

Melalui Jumat Berkah TVStore kembali mengajak ratusan anak yatim tour ke Taman Safari Cisarua Bogor. "Tour kali ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam atau yang lebih di kenal dengan sebutan lebaran Yatim," ujar  kepala TVStore Condet, Muchris.

Ia memaparkan keutamaan Muharram sebagai bulan pertama dalam kalender Tahun Hijriah.  Menurutnya seperti disampaikan Nabi Muhammad SAW, pada Muharram salah satu ibadah yang bernilai pahala besar adalah membela anak-anak yatim yang diartikan sebagai menyantuni anak yatim.

“Maka membelai anak yatim di bulan Muharram itu luar biasa. Satu helai rambut seperti ukuran bersedakah satu qirath. Satu qirath itu hitungannya Gunung Uhud. Itu pahalanya ada yang menyatakan seperti itu,” kata Muchris.

Menurutnya, sedekah kepada anak yatim memang tidak hanya dianjurkan pada  Muharram tetapi bulan ini disebut sebagai lebarannya anak yatim. "Dan Kegiatan ini juga merupakan komitmen perusahaan untuk tetap berbagai seperti yang di canangkan owner PStore Group yakni bang Putra Siregar," tegas Muchris.

Budi salah seorang peserta tour mengatakan dirinya baru pertama kali mengunjungi Taman Safari Indonesia. "Ini untuk pertama kali saya mengunjungi Taman Safari Indonesia, saya mengucapkan Terima kasih kepada TV Store Condet Yang telah mengajak sayadan teman- teman. Semoga TV PStore Condet Selalu sukses dan di beri keberkahan," pungkasnya.

Selain itu, masih dalam rangkaian Jumat Berkah TV PSore Condet kembali berbagi dengan masyarakat sekitar.  Ratusan karung beras berserta yang tunai di bagi secara langsung untuk masyarakat. "Kita tahu harga harga kebutuhan pangan saat ini sudah naik dengan uang tunai dan beras yang kami berikan mudah-mudahan dapat membantu," harapnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT