03 August 2022, 12:56 WIB

Pelaku Wisata Labuan Bajo Dukung Kebijakan Pemerintah


Meilani Teniwut |

ASOSIASI pelaku wisata Manggarai Barat, yang tergabung dalam Format Mabar mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan PT Flobamor senilai Rp3.750.000

Rafael Tunawela, dari format Laboan Bajo, membacakan isi pernyataan bersama dengan rekan-rekannya, Rabu (3/8) yang berisikan sjeumlah pernyataan.

Berikut isi pernyataan tersebut: 

1. Kami, asosiasi pelaku wisata Manggarai Barat yang tergabung dalam Format MaBar, mendukung kinerja kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan PT Flobamor senilai Rp3.750.000 untuk menjaga Labuan Bajo bagian barat per tanggal 3 Juli 2022 atas kesepakatan. 

Baca juga: DPR Desak Pemerintah Tinjau Ulang Kenaikan Harga Tiket Masuk Pulau Komodo

2. Menjaga Kamtibmas di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

3. Mencabut pembuatan kesepakatan asosiasi wisata tertanggal 30 Juli dan memulai kembali aktivitas per rtanggal 3 Agustus 2022. 

4. Melakukan pengawasan independen kepada PT Flobamor dan mengevaluasinya setiap tahun. Apabila kebijakan ini terdapat pada kondisi ekonomi masyarakat Manggarai Barat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Pernyataan tersebut dibuat dan dibacakan langsung oleh ketua format Manggarai Barat, Ravaldo Tudane. 

Di akhir pembacaan pernyataan tersebut, Ravaldo menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat, TNI/POLRI terkait dampak pernyataan-pernyataan yang simpang siur sebelumnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT