27 July 2022, 08:30 WIB

Akhirnya Siswa SMP yang Tenggelam di Waduk Lembor Ditemukan


John lewar |

TIM SAR gabungan berhasil mengevakuasi Saverinus Darma (13), yang tenggelam di Waduk Pantoara Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Siswa kelas satu SMP itu ditemukan sudah tak bernyawa.

Sebelumnya korban di laporkan bersama tujuh orang rekannya mancing ikan di pinggir waduk Pontoara pada Selasa, 26/7 siang, di duga akibat licin korban terpeleset lalu terjatuh di air waduk pada kedalaman sedikitnya 10 meter.

Proses evakuasi itu di lakukan dengan cara mencari di kedalaman waduk (10 m) melalui penyelaman oleh aggota tim Sar Labuan Bajo dibantu Polisi Polsek Lembor dan anggota TNI AD koramil Lembor.

Pada Selasa malam (26/7) sekitar pukul 21.00 Wita tim Sar berhasil menemukan dan mengangkat jasad korban Seravinus Darma kemudian dibawa ke rumah orang tuanya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan wilayah daratan Pulau Flores di NTT,Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengungkapkan bahwa pihaknya memberangkatkan timnya guna membantu mencari dan menemukan korban.

"Kami berangkatkan Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.Informasi dari Koordinator Pos SAR Manggarai, Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing penyelaman malam dengan luas area pencarian sekitar 252 meter. Pada pukul 20.00 Wita Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian ini diantaranya Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat, Polsek Lembor, serta masyarakat dan keluarga korban. (OL-13)

Baca Juga: Terperosok ke Lubang, 3 Penambang Emas Ilegal Tewas di Merangin

 

BERITA TERKAIT