18 July 2022, 10:38 WIB

Erlangga Art Awards Goes to Jogja Tampilkan Kesenian Eskul Sekolah


mediaindonesia.com |

ACARA Erlangga Art Awards 2022 atau gelaran pameran seni kreatif anak bangsa sukses digekar di Museum Nasional  Jakarta, 14 Mei hingga 12 Juni lalu.

Penerbit Erlangga kini membawa gaung dan semangat apresiasi seni dari para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum ke kota seni terbaik di Indonesia, Yogyakarta, dalam bingkai acara pameran Erlangga Art Awards Goes to Jogja.

Acara ini akan dilaksanakan pada 16-23 Juli 2022, berlokasi di Langgeng Art Foundation, Yogyakarta.

Erlangga Art Awards Goes to Jogja dibuka pada Sabtu (16/7), ditandai dengan pemukulan gong oleh Heri Dono, seniman Indonesia.

Jajaran direksi penerbit Erlangga, seniman partisipan, pelajar, guru, awak media serta segenap pendukung dan pencinta seni menghadiri acara pembukaan ini.

Selain pameran karya seni, pada gelaran Erlangga Art Awards Goes to Jogja juga menampilkan kesenian ekstrakulikuler (eskul) sekolah.

Kegiatan ini bertujuan mendukung kegiatan pendidikan sekolah dan sebagai wadah untuk unjuk bakat seni pelajar.

Baca juga: Erlangga Art Award 2022 Hadir di Kota Yogyakarta

“Sekolah-sekolah yang tampil adalah sekolah dari jenjang TK Paud hingga SMA di Yogyakarta, di antaranya TK ABA Mardi Putra, SD Negeri Adisucipto 1, SD Negeri Suryodiningratan 3, SD Muhammadiyah Jogokaryan, SD Negeri Padokan 2 Bantul, SD Muhammadiyah Danunegaran, dan SMA Pangudi Luhur Yogyakarta,” ungkap Irving William P.W., Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga dalam keterangan, Senin (18/7). 

Pada pameran Erlangga Art Awards Goes to Jogja ini akan dipamerkan 62 karya seni yang terdiri atas 24 karya lukis, 16 karya fotografi, 6 karya seni instalasi, dan 16 karya puisi.

“Semua karya yang dipamerkan adalah hasil karya pelajar dan masyarakat umum yang bertajuk 'Indonesia Negara Pemenang',” jelasnya.

Erlangga Art Awards Goes to Jogja juga menawarkan kegiatan workshop, talkshow, lomba, serta hiburan musik dan tari. Beberapa acara ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui Instagram Penerbit Erlangga.

“Ayo bagi sahabat Erlangga yang tinggal di Yogyakarta dapat berkunjung ke pameran Erlangga Art Awards. Bagi yang tinggal diluar Yogyakarta bisa menyaksikan kegiatan kami melalui siaran  instagram live Buku Erlangga,” ajak Irving.

Penyelenggaraan Erlangga Art Awards ini merupakan salah satu kegiatan penerbit Erlangga dalam rangka memeringati usianya yang ke-70, sekaligus menyambut Tahun Ajaran Baru Sekolah 2022/2023.

Deretan program acara mulai dari pameran karya seni, workshop, hiburan menggambarkan upaya penerbit Erlangga untuk senantiasa hadir di tengah pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum sebagai perusahaan penerbitan buku pendidikan ‘Melayani Ilmu Pengetahuan’ dan juga menyediakan ruang berekspresi untuk mengasah talenta. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT