17 July 2022, 18:30 WIB

Pemprov Sumsel Galakkan Kembali 3T


Dwi Apriani |

KASUS Covid-19 kembali terjadi penambahan saat ini. Tak hanya di ibukota negara, hal serupa juga terjadi di seluruh provinsi di tanah air termasuk di Sumatera Selatan.

Sebagai upaya mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus menggalakkan gerakan 3T yakni testing, tracing dan treatment.

"Terdeteksi kembali penambahan kasus Covid-19 di sejumlah daerah, dengan 3T seseorang yang terinfeksi virus korona bisa segera diisolasi dan diobati, sehingga tidak menularkan penyakitnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nuraini.

Ia menambahkan selain 3T untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus penularan penyakit tersebut, pihaknya berupaya lebih menggalakkan pelayanan vaksinasi dosis pertama hingga ketiga atau penguat. "Kita juga terus mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di manapun beraktivitas," ucap dia.

Ia mengatakan, masyarakat mengetahui positif terinfeksi virus korona tidak perlu panik namun segera melakukan perawatan, baik melakukan isolasi secara mandiri maupun ke rumah sakit bagi yang bergejala dan membutuhkan alat bantu medis.

"Orang-orang yang terlacak melakukan kontak erat dengan penderita Covid-19, diharapkan dengan kesadaran yang tinggi melakukan pemeriksaan dini dengan antigen atau PCR," tandas dia. (OL-15)

BERITA TERKAIT