12 July 2022, 22:00 WIB

Aksi Menebar Kebaikan Secara Nyata


Media Indonesia |

AKSI ke berbagai daerah untuk menebar kebaikan dilakukan secara nyata ketika Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meresmikan prosesi gelaran tebar hewan kurban.

Sinergi dengan lembaga filantropis Dompet Dhuafa ini dianggar Gubernur NTB Zulkieflimansyah merupakan sebentuk sinergi kebaikan. "Lembaga ini merupakan kawan kami dalam kebaikan. Kehadiran mereka di Sumbawa saat penyembelihan hewan kurban adalah hal yang baik," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Selasa (12/7).

Acara yang digelar di STKIP Paracendekia, Sumbawa Besar, NTB kemarin itu, Dompet Dhuafa bersama para mitra lokal melaksanakan penyembelihan hewan kurban amanah para donatur sejumlah 29 sapi. Daging-daging tersebut didistribusikan untuk masyarakat wilayah Sumbawa Besar.

Direktur Komunikasi & Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, menyampaikan bahwa sinergi melalui tebar hewan kurban (THK) ini berdampak pada seluruh elemen masyarakat yang terlibat. Pihaknya berkolaborasi dengan mitra lokal seperti Yayasan Pondok Pesantren Rahmatan Lil Alamin, DASI NTB, serta STKIP Paracendekia Sumbawa.

"Tentu akan menghasilkan dampak manfaat bagi peternak dan mitra lokal di Sumbawa. Kami turut memfasilitasi masyarakat yang berkurban, agar hewan kurban tersebut benar-benar bermanfaatnya hingga distribusi sampai kepada penerimanya," papar Bambang. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT