11 July 2022, 21:42 WIB

PT AGM Bagikan 59 Ekor Sapi Kurban untuk 29 Desa Binaan


Denny Susanto |

PERUSAHAAN tambang batubara PT Antang Gunung Meratus (AGM) yang beroperasi di Provinsi Kalimantan Selatan membagikan 59 sapi qurban pada Idul Adha 1443 hijriah tahun ini.

Adapun 59 sapi tersebut dibagikan untuk 29 desa binaan dan lembaga kemasyarakatan yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan. CSR Supervisor PT AGM, Fahruraji, mengatakan bantuan sapi qurban ini sebagai bentuk partisipasi perusahaan dalam merayakan Idul Adha bersama masyarakat.

"Ini bentuk partisipasi kita kepada masyarakat sekitar wilayah operasional, semoga dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan," ungkapnya, Senn (11/7).

Setiap tahun PT AGM melalui program CSR membantu hewan kurban kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah sekitar areal kerja perusahaan.

baca juga: FIF Group Tebar Kurban 3 Sapi dan 363 Kambing Tersebar di 235 Titik

Tahun sebelumnya jumlah sapi qurban yang dibagikan sebanyak 53 ekor sapi yang diberikan kepada warga 35 desa yang ada di 11 kecamatan di Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan. Selain bantuan hewan kurban, program CSR PT AGM meliputi Program Pendidikan, Kesehatan, Pengembangan Ekonomi, Sosial Budaya dan Lingkungan.

Pada bagian lain, Gubernur Kalsel, Sahbirin saat penyerahan sapi kurban bantuan Presiden di Mesjid Al Qaromah, Martapura, Kabupaten Banjar mengatakan momen Idul Adha memberikan kesan dan makna bagi kehidupan, yang tercermin dalam ibadah haji dan kurban.

Ibadah kurban mengandung makna kepedulian, semangat berbagi, dan solidaritas kepada sesama. (DY/N-1)

 

BERITA TERKAIT