11 July 2022, 17:15 WIB

Charly akan Dipanggil Polisi terkait Kecelakaan di Cipularang


Depi Gunawan |

VOKALIS Setia Band Charly Van Houten akan dipanggil pihak kepolisian untuk diminta keterangan terkait kecelakaan di ruas Tol Cipularang KM 102 arah Jakarta menuju Bandung, tepatnya di Kampung Cileunca, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

Diberitakan, Charly merupakan salah satu penumpang dalam kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (9/7) dini hari itu. Mantan personel band ST12 tersebut selamat dari insiden kecelakaan tetapi kendaraan yang ditumpanginya ringsek.

Kasatlantas Polres Cimahi Ajun Komisaris Sudirianto mengungkapkan, dari hasil penyelidikan dipastikan Charly berada di dalam kendaraan jenis Toyota Hiace bersama lima orang lainnya.

"Di kendaraan tersebut berisi enam orang termasuk Charly Van Houten, dia duduk di bangku bagian tengah," ungkapnya, Senin (11/7).

Sudirianto mengatakan, hanya seorang penumpang atas nama Angga yang mengalami luka ringan sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.
Berdasarkan laporan dari PJR Korlantas Polri, kendaraan dengan nomor polisi D 7239 AS itu menabrak bagian belakang truk.


Baca juga: Kecelakaan di Subang, 4 Korban Tewas adalah Suporter Timnas


"Kendaraan itu menabrak bagian belakang truk yang belum diketahui identitas kendaraan dan pengendaranya. Untuk penyebab lainnya masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Menurut dia, selain Charly, kepolisian juga akan memanggil saksi lainnya baik dari sopir maupun penumpang yang diketahui merupakan kru Setia Band supaya jelas penyebab kecelakaan itu.

Berdasarkan penyelidikan awal, kecelakaan bermula saat kendaraan Toyota Hiace yang dikemudikan Deni Abdullah melaju dari arah Jakarta menuju Bandung.

Saat tiba di TKP, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke arah kiri, kemudian menabrak bagian belakang truk. Beruntung, tidak korban jiwa dalam insiden tersebut. Belum diketahui berapa besar kerugian akibat kerusakan yang dialami Hiace maupun truk yang ditabraknya. (S-2)

BERITA TERKAIT