09 July 2022, 14:50 WIB

Longsor Timpa Rumah Anggota Kodam Pattimura, Seorang Bocah Tewas


Mediaindonesia.com |

SEORANG bocah tewas dan tiga lain mengalami luka akibat longsor di kawasan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon di Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Jumat (8/7). Longsor menimpa rumah anggota Puskodal Ops Kodam XVI Pattimura Serka Subhan Kabau di daerah itu.

Itu dikatakan Ketua Harian Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Maluku, Usman Masaoi, di Ambon. Dijelaskan, di rumah itu terdapat tiga korban, yakni Ikhwan Karnuduh, 5, meninggal dunia, Sariya Kabau, 20, luka parah, dan Naura Kwin Karnuduh, 4 bulan, luka ringan. 

"Serka Subhan dan istrinya juga selamat. Istrinya syok sedikit," katanya. Longsor terjadi pada pukul 18.20 WIT dan diduga akibat curah hujan tinggi di kawasan itu.  

Baca juga: Keuntungan Peternak Merosot saat Idul Adha akibat PMK

"Berdasarkan informasi dari RT setempat, memang awalnya longsor kecil. Namun karena curah hujan yang semakin tinggi, akhirnya berdampak sehingga menimpa rumah di bagian bawah," katanya.

Usman menambahkan, korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon untuk dilakukan perawatan medis. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT