07 July 2022, 18:29 WIB

Jelang Iduladha, NasDem Papua Barat Salurkan 63 Sapi ke 11 Daerah


Putra Ananda |

NASDEM Papua Barat menyalurkan hewan kurban sebanyak 63 ekor sapi ke 11 kabupaten/kota se-Papua Barat dalam rangka Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan secara simbolik 63 ekor sapi kurban kepada Kepala Suku Jawa, Sugito di Kerukunan Keluarga Masyarakat Jawa (KKMJ) Kabupaten Manokwari di Kampung Desai, Distrik Prafi SP 2, Kamis (7/7).

Dominggus mengungkapkan dari 63 ekor sapi itu, sebanyak 22 ekor didistribusikan ke Kabupaten Manokwari, 7 ekor ke Kota Sorong, 12 ekor ke Kabupaten Sorong, 1 ekor ke Raja Ampat, 3 ekor ke Teluk Wondama, 4 ekor ke Teluk Bintuni, 4 ekor ke Mansel, 2 ekor ke Sorsel, 3 ekor ke Fakfak, 2 ekor ke Tambrauw, dan 3 ekor untuk Kaimana.

"Di hari raya Iduladha ini kami DPW Partai NasDem Papua Barat berbagi dengan umat muslim terutama yang berhak menerimanya,” ungkap Dominggus.

Dia menyampaikan puluhan hewan kurban tersebut merupakan wujud kepedulian dari Partai NasDem kepada masyarakat yang merayakan Iduladha, sehingga dapat menikmati hadirnya hari raya dengan bahagia.

Baca juga: NTT Kirim 28.826 Sapi untuk Kebutuhan Idul Adha

Dominggus menyebutkan, ke 63 ekor hewan kurban tersebut berasal dari hasil kerja sama antara pengurus Partai NasDem, Anggota DPRD Provinsi Papua Barat, serta DPRD Kabupaten/Kota serta kolega lainnya.

Di samping itu, mantan Gubernur Papua Barat tersebut juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta terus membangun toleransi antarumat beragama.

Sementara Kepala Suku Jawa Kabupaten Manokwari, Sugito pun mengapresiasi penyaluran hewan kurban yang diserahkan oleh Partai NasDem tersebut.

“Terima kasih kepada Partai NasDem atas sumbangan hewan kurban yang diberikan, kami akan memberikan kepada warga yang berhak menerimanya,” terangnya. (A-2)

BERITA TERKAIT