07 July 2022, 18:25 WIB

Kasus Baru Covid-19 Muncul, Pemprov Sumsel Minta Masyarakat Sadar Testing


Dwi Apriani |

SEMPAT turun bahkan nihil angka penambahan, kasus Covid-19 kini kembali muncul di Sumatera Selatan (Sumsel). Pada 6 Juli 2022, muncuk ada 4 kasus penambahan Covid-19.

Saat ini, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel mencatat adanya 60 kasus Covid-19 aktif, 48 kasus diantaranya berada di Kota Palembang. Menyusul kemudian Musi Banyuasin 3 kasus, Muara Enim 2, Musi Rawas 1 kasus, Banyuasin 2 kasus, Ogan Ilir 1 kasus, Lubuklinggau 2 kasus dan OKU Timur 1 kasus.

"Berdasarkan catatan kita, kasus aktif sekarang ada 60 kasus. Paling banyak di Palembang. Uuntuk update, kemarin ada penambahan 4 kasus baru Covid-19 yakni Palembang 2 kasus, OKU Timur 1 kasus dan Muba 1 kasus," jelas Lesty Nurainy, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Kamis (7/7).

Ia meminta masyarakat untuk kembali menggencarkan testing jika diindikasi tidak sehat pada tubuhnya. Sebagai upaya mendeteksi dini adanya covid sehingga tidak kembali menyebar luas.

"Kita harus tetap berupaya meminimalisir penyebaran covid. Diantaranya dengan melakukan testing, tracing dan treatment. Karena itu sangat penting menjaga protokol kesehatan," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT