07 July 2022, 18:05 WIB

Pemkab Banyumas Gencarkan Vaksinasi Dosis Booster


Liliek Darmawan |

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) tersus mendorong vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat terutama vaksin ketiga atau booster. Sebab, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes),  vaksinasi booster baru mencapai 31,2%.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pihaknya akan terus mendorong vaksinasi untuk masyaralat, terutama vaksinasi booster. "Vaksinasi ketiga di Banyumas baru menjangkau 436 ribu lebih datau 31,2% dari target yang ditetapkan," kata Bupati, Kamis (7/7).

Menurutnya, untuk vaksinasi tahap pertama telah mencapai 1,35 juta atau 97,1%. Sedangkan vaksinasi kedua mencapai 87,58% atau 1,22 juta warga. "Sehingga pemkab berusaha untuk terus meningkatkan vaksinasi khususnya vaksinasi ketiga atau booster. Sebab, dalam beberapa waktu terakhir, kasus covid-19 mulai bermunculan di Banyumas," ujarnya.

Dia mengungkapkan dari 1-5 Juli, tercatat ada 8 kasus Covid-19. Meski tergolong masih rendah, tetapi Bupati meminta warga untuk terus waspada. Untuk bulan Juni lalu, kasus covid-19 di Banyumas tercatat sebanyak 21 kasus. Meski ada kasus aktif, dari Juni hingga Juli, tidak ada kasus kematian. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT