07 July 2022, 12:05 WIB

Permintaan Pembiayaan Elektronik dan Gadget Naik, Spektra Fair Jadi Solusi Menarik


Mediaindonesia.com |

SEIRING mulai meredanya pandemi covid-19 di Tanah Air,  perekonomian nasional pun kembali bertumbuh. Imbasnya, transformasi digitalisasi tidak bisa dihindari sebagai bentuk adaptasi masyarakat terhadap kondisi yang terjadi. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah permintaan pembiayaan produk gadget dan elektronik saat ini.

 “Dorongan pemerintah untuk beraktivitas di rumah semasa pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat untuk beraktivitas dengan menggunakan produk digital, sehingga perubahan ini mendorong peningkatan permintaan masyarakat terhadap produk seperti elektronik,” tutur Chief Executive Officer (CEO) PT Federal International Finance (FIFGROUP), Margono Tanuwijaya. 

Hal senada dikatakan Astra Multifinance (AMF) President Director FIFGROUP, Ardian Prasetya. Ia menyebut dari semua pembiayaan lini bisnis Spektra, yaitu elektronik, gadget, dan perabotan rumah tangga, produk gadget menjadi kontributor terbesar pada penyaluran pembiayaan.

“Sebanyak 58% merupakan pembiayaan produk gadget, 28% pembiayaan produk elektronik, dan selebihnya pembiayaan perabotan rumah tanggan dan produk lainnya,” kata Ardian.

Guna terus mendukung penyediaan finansial bagi masyarakat itulah FIFGROUP kembali menghadirkan ajang pameran virtual Spektra Fair pada 6-31 Juli 2022 di 52 titik wilayah Indonesia yang dapat diakses di bit.ly/Spektrafair2022_7. Pameran virtual kali ini menawarkan keuntungan bagi customer dengan promo berupa potongan angsuran sebesar Rp400 ribu untuk seluruh transaksi yang dilakukan selama pameran. 

Keuntungan lain cashback Rp10 ribu juga bisa didapatkan bagi customer yang melakukan instalasi dan registrasi baru di aplikasi Astrapay. Selain itu customer cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) guna mendapatkan fasilitas uang muka 0%. Tidak hanya itu, setiap cabang juga menawarkan promo-promo unik yang bisa didapat.

Sebanyak 52 titik dipilih sebagai cabang yang berpartisipasi di dalam ajang pameran virtual Spektra Fair pada Juli ini. Kantor-kantor cabang tersebut antara lain Banda Aceh, Batam, Bengkalis 1, Binjai, Jambi, Ketapang, Lhokseumawe, Meulaboh. Kemudian, Muara Bulian, Muara Bungo, Pangkal Pinang, Pangkalan Kerinci, Pekanbaru, Sanggau, Sintang, Sungailiat, Surabaya, serta Denpasar, dan Denpasar 2 (Sesetan). (RO/A-1)

BERITA TERKAIT