07 July 2022, 11:00 WIB

Remaja Pelaku UMKM di Padang Curhat Tak Didukung Ortu, Sandiaga Uno Yakinkan Sang Ibunda


Yose Hendra |

MENPAREKRAF Sandiaga Uno mengunjungi pelaku UMKM di Transmart Padang, Kota Padang, Sumatera Barat yang merupakan peserta dari program Apreasiasi Kreasi Indonesia (AKI) Padang 2022.

Saat Sandiaga sedang membantu promosi produk di galeri UMKM, salah satu pelaku UMKM, Aditio Hidayat (25) menghampiri Sandiaga. Aditio mengatakan ke Sandiaga, ada hal yang lebih sulit dibandingkan promosi, yaitu meminta restu orang tua.

"Orang tua saya tidak mendukung karena inginnya saya lulus kuliah dan kerja kantoran. Karena orang tua takut, jadi pengusaha ada risiko-risiko gagal," jelas Aditio kepada Sandiaga, Rabu (6/7/22).

Mendengar hal itu Sandiaga langsung meminjam handphone Aditio dan meminta disambungkan video call dengan ibunda Aditio.

"Saya di sini memohon Ibu untuk mendoakan agar Mas Aditio usahanya sukses, karena surga di bawah telapak kaki ibu. Kalau ibu gak ridho, susah Mas Aditio berusaha," kata Sandiaga saat video call dengan Ibunda Aditio.

Sandiaga berhasil meyakinkan Ibunda Aditio, ia menambahkan produk yang dirintis anaknya memiliki daya jual tinggi. Sandiaga berharap, dengan dukungan ini Aditio lebih maksimal meningkatkan produksinya.

"Mudah-mudahan Aditio bisa menjadi pengusaha sukses. Pesan saya untuk generasi muda di Kota Padang, kita harus kerja keras, pantang mundur dan jangan pernah gengsi," ujar Sandiaga. Adapun kedatangan Sandiaga di Desa Silokek terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebab, desa tersebut terpilih sebagai 50 besar desa/kampung terbaik. (OL-13)

Baca Juga: Ponpes Raudlatul Irfan Sukses Olah Limbah Aren untuk Budidaya Jamur Merang

 

BERITA TERKAIT