06 July 2022, 20:26 WIB

Kerahkan Penyelam, Petugas masih Cari Anak Tenggelam di Cirebon


Mediaindonesia.com |

TIM SAR gabungan mengerahkan tim penyelam untuk mencari satu anak yang masih belum ditemukan setelah tenggelam di Sungai Cimanis, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (5/7). Korban atas nama Adam, 11.

"Pencarian kami lanjutkan dengan mengerahkan tim penyelam," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas saat dihubungi di Cirebon, Rabu (6/7). Ia mengerahkan tim penyelam untuk mencari korban, karena kedalaman sungai di daerah itu cukup dalam di kisaran 4-6 meter. 

Selain itu, lanjut Edy, tim SAR melakukan pencarian dengan menyisir air menggunakan LCR di sekitar lokasi kejadian. "Hingga siang ini korban masih belum ditemukan. Tim terus melakukan pencarian di sekitar lokasi," ujarnya.

Ia menambahkan tim SAR yang terlibat yaitu Basarnas Pos SAR Cirebon, Polairud Polresta Cirebon, Koramil, Satpol-PP, Aparat Desa, Taruna, Gurila, dan masyarakat setempat. Menurut dia, tim SAR masih terkendala dengan kedalaman air dan akar serta ranting di dalam air serta diperparah dengan hujan yang terjadi pada malam hari.

Baca juga: Tiga Penambang Batu Sinabar Tertimbun Longsor belum Ditemukan

"Kendala yang dihadapi di lapangan yaitu kedalaman yang banyak tonggak dan akar sehingga menyulitkan penyelam. Tadi malam juga sempat banjir karena di hulu hujan begitu deras," katanya. 

Pada Selasa (5/7) tim SAR menerima laporan dua anak yang tenggelam di Sungai Cimanis. Satu orang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan satu lain masih dalam pencarian. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT