05 July 2022, 17:11 WIB

BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Cianjur


Benny Bastiandy |

BADAN Intelijen Negara (BIN) dan Puskesmas Cilaku melaksanakan vaksinasi covid-19 di empat desa di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (5/7). Disiapkan sebanyak 2 ribu dosis yang disebar di wilayah tersebut.

Kepala Desa Sirnagalih, Sugilar, mengatakan masih relatif cukup banyak masyarakat di wilayahnya yang belum divaksin covid-19. Utamanya vaksin dosis ketiga atau booster. "Tentu ini jadi kegiatan yang positif karena bisa menyasar warga kami yang belum divaksin booster," kata Sugilar, Selasa (5/7).

Meskipun saat ini perkembangan kasus covid-19 terpantau melandai, kata Sugilar, tetapi perlu berbagai upaya antisipatif. Satu di antaranya memproteksi masyarakat dengan vaksinasi. "Tadi kami sasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster," jelasnya.

Vaksin sebanyak 2 ribu dosis yang disiapkan terdiri dari CoronaCav sebanyak 23 dosis, AstraZeneca sebanyak 881 dosis, Pfizer sebanyak 1.085 dosis, dan Moderna sebanyak 11 dosis. Tak hanya vaksin booster, disiapkan juga vaksin dosis pertama dan kedua.

"Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini bisa menjadi upaya mencegah covid 19. Apalagi saat ini di beberapa daerah kasus covid-19 mulai meningkat lagi," jelasnya.

Selain masyarakat Desa Sirnagalih, vaksinasi massal yang dilaksanakan BIN juga menyasar warga Desa Sukakerta, Munjul, dan Rahong. Sasaran vaksin terdiri dari 1.725 orang masyarakat umum, 84 orang kalangan lanjut usia, dan 191 orang kalangan pelajar. Vaksinasi juga dilaksanakan secara door to door sebanyak 30 dosis di RT 11/03 Desa Munjul. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT