05 July 2022, 12:35 WIB

Pelangi Hotel Dapat Kepercayaan Kelola Balian Paradise Resort Bali


Media Indonesia |


PT Pelangi Hotel Internasional (PHI) terus melebarkan sayap usahanya. Yang terkini, kelompok usaha itu menandatangani MoU dengan Balian Paradise Resort Bali.

Kerja sama diteken di Hotel Pendopo 45, Bogor, Jawa Barat, Senin (4/7).

Balian Paradise merupakan hotel bintang 3 bernuansa resort yang cantik. Lokasinya berada di Kabupaten Tabanan, Bali.

Kehadiran hotel ini akan melengkapi jajaran belasan hotel yang dioperatori dan berkolaborasi dengan PHI group di seluruh Indonesia.

PHI group ialah operator hotel nasional dan juga hotels owner maupun joining company dari banyak merek Hotel Pelangi dan anak perusahaannya. Perusahaan itu digawangi oleh para profesional yang sudah bergelut di bidang hospitality service selama puluhan tahun.

Presiden Direktur Pelangi Hotel Internasional Donny Pur memaparkan PHI baru saja melakukan rebranding brand Pelangi dan juga penataan ulang. Pihaknya juga memperkenalkan beberapa brand baru di bawah manajemen PHI group yang bertujuan memudahkan sinergitas dan kerja sama pada semua segmen perhotelan, mulai dari bintang 1 sampai dengan tertinggi bintang 5.

"Sekarang kami juga memiliki kelebihan dibanding brand terkenal lainnya yaitu semua hotel di bawah PHI group bisa kami fasilitasi  untuk mendapatkan  pendanaan jangka pendek ataupun jangka panjang terkait investasi maupun modal kerja perhotelan. Pendanaan berasal dari perbankan nasional ataupun melalui investasi murni," papar komisaris di sejumlah perusahaan multifinance nasional itu.  

Donny menambahkan, pengalihan manajemen Balian Paradise Resort dari pengelola lama merupakan langkah awal dan gebrakan bisnis PHI pada 2022. "Tahun ini, ekonomi dan bisnis mulai menggeliat lagi sejak pandemi covid-19," tambah alumnus Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah, itu.


Pengembangan hotel


Representatite owner sekaligus Direktur Operasional Balian Paradise Resort Niko Agasta, pada kesempatan yang sama, mengungkapkan pihaknya sangat senang bisa bergabung di dalam PHI Group.

"Kami melihat selain sangat handal mengelola dan mengoperatori bisnis perhotelan karena digawangi oleh para hoteliers berpengalaman, PHI group juga bisa menjadi financial solution bagi kami yang ingin mengembangkan hotel di daerah lain, di seputaran Bali," jelas pria yang selalu tampil ramah itu.

Sementara Direktur Pengembangan Bisnis PHI Group Mangatur Simanjuntak dalam acara yang sama menyebutkan pada semester kedua tahun ini, PHI sedang dalam persiapan membuka sebanyak 6 hotel lainnya. Dua di antaranya memiliki spesifikasi bintang 4 di Pulau Jawa dan Bali

"Kami masih sangat terbuka sekali untuk bekerja sama dengan pihak manapun terkait bisnis perhotelan," tandasnya.


Wahana wisata


Pelangi Hotel Internasional (PHI Group) selain konsern bergerak di bidang perhotelan, mulai 2022 juga merambah ke bidang wahana wisata ataupun Theme Park. Saat ini, perusahaan sedang melakukan due dilligence untuk membuka 2 area theme park wisata alam di Jawa Barat dan Jawa Tengah.
 
Komisaris PHI Group Heru Tri Atmodjo menjelaskan perusahaan memiliki rencana strategis perluasan lini usaha yang akan dieksekusi pada 2022.

"PHI mulai merambah wisata alam theme park. Saat ini, kami sedang dalam proses due dilligence di 2 (dua) tempat sekaligus yaitu di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Di dua tempat itu, kami berencana memadukan hotel berkonsep alami dengan wisata lainnya yang bernuansa resort dan wisata edukasi serta permainan yang menarik," tandasnya, sambil masih merahasiakan lokasi kedua wahana itu.

Seremonial bergabungnya Balian Paradise Resort Bali ke dalam PHI Group juga disaksikan jajaran Direksi PHI Group, di antaranya Hendi Nurjaman, Direktur Teknik dan Jaringan, dan Andi Dwinanto, Direktur Keuangan, manajer serta staf lainnya.

Pelangi Hotel Internasional adalah rebranding dari Hotel Pelangi yang dirombak manajemen dan dikemas ulang untuk dipersiapkan sebagai salah satu operator hotel nasional yang agresif dan memiliki back-up fasilitas pembiayaan keuangan terintegrasi.

PHI group saat ini sedang mengembangkan brand Hotel Signature dan The Royale sebagai brand khusus untuk hotel bintang 4. (N-2)

BERITA TERKAIT