03 July 2022, 14:05 WIB

Wali Kota Batam: Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Permudah Akses Rakyat


Mediaindonesia.com |

AKSELERASI pembangunan infrastruktur yang digencarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menciptakan beragam kebermanfaatan bagi masyarakat. Kehadirannya dinilai menjadi pelumas perekonomian masyarakat.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menilai, Pemerintahan Jokowi konkret merealisasikan berbagai pembangunan infrastruktur di setiap daerah. Tak terkecuali pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Batam.

Ia menyebut dari sejumlah pembangunan yang digenjot pada masa Pemerintahan Jokowi dampak positifnya sangat dirasakan masyarakat. Bahkan manfaatnya begitu membantu melancarkan pergerakan perekonomian masyarakat. 

"(Presiden membangun) infrastruktur jalan kalau jalan sudah kita buka akses ke mana saja bisa ekonomi sudah pasti hidup. Orang punya sayur pakai sepeda motor sekarang sudah bisa pindah tempat," ujar Rudi.

Menurutnya, kehadiran infrastruktur tidak hanya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun lebih dari itu yakni mampu memudahkan mobilitas masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Salah satu hal yang begitu Rudi perhatikan, setelah rampung direalisasikan keberadaannya bahkan mampu memangkas waktu tempuh. Bahkan hingga mencapai separuh waktu perjalanan sebelum hadirnya program infrastruktur Jokowi ini.

"Dulu perjalanan yang empat jam sekarang hanya butuh waktu satu jam. Orang dulu mau ke Batu Aji butuh satu jam sekarang hanya dua puluh menit," tandasnya.

Ia melanjutkan, sudah barang pasti ke depan hadirnya infrastruktur jalan menjadi hal yang sangat penting. Karenanya dia menilai keputusan Jokowi menggenjot sektor pembangunan infrastruktur sudah sangat tepat.

"Penghematan sendiri saja sudah dapat. Perpindahan barang satu tempat le tempat lain pasti butuh akses jalan," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT