02 July 2022, 22:30 WIB

Ojol Sukabumi Gandeng Ayep Zaki Dirikan Koperasi


Media Indonesia |

TEKAD meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dapat melalui program kemitraan. Salah satu perwujudannya adalah membentuk koperasi yang bisa menyentuh kepentingan masyarakat.

Tokoh pemberdayaan ekonomi masyarakat sekaligus pendiri Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H Ayep Zaki bersama komunitas ojek online (ojol) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membentuk koperasi sebagai implementasi membangun ekosistem ekonomi.

"Alhamdulillah kita sepakat untuk mendirikan koperasi. Ini merupakan satu implementasi dari program FKDB yaitu berkomitmen dalam membangun kemitraan dengan komunitas komunitas yang mau membangun ekosistem ekonomi," ujar Ayep Zaki dalam keterangannya, Sabtu (2/7).

Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Pusat ini bersama 10 perwakilan ojol rembukan untuk pendirian koperasi yang mengusung konsep kejujuran, keikhlasan, dan amanah. Ayep menegaskan sebagai soko guru bangsa koperasi harus bisa menjembatani kepentingan dan kebutuhan masyarakat. 

"Mudah mudahan rencana baik ini akan segera realisasi dan insyaallah menjadi satu koperasi terbaik di Sukabumi raya. Saya sangat mengapresiasi semangat dari kawan-kawan ojol yang luar biasa karena ingin memperbaiki perekonomian dalam satu lembaga, yaitu koperasi," tandas Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Kabupaten Sukabumi ini. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT