01 July 2022, 22:15 WIB

Jagung Hibrida Garapan Kader NasDem Sukabumi Mulai Dipanen


Media Indonesia |

KUALITAS jagung hibrida program kemitraan NasDem yang ditanam pertengahan Maret lalu di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memiliki kualitas paling tinggi standar nasional. 

Program ekosistem pertanian yang digaungkan pegiat ekonomi kerakyatan H Ayep Zaki di berbagai wilayah Indonesia, terus memperlihatkan hasil dan manfaatnya bagi petani. Saat panen di lahan seluas 1,2 hektare (ha) itu dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi H Ucok Haris Maulana Yusup, pengurus DPC Partai NasDem Kecamatan Cidolog, serta masyarakat setempat.

"Alhamdulillah panen di lokasi ini cukup baik dan yang paling baik di tahun ini. Insyaallah ini bisa lebih ditingkatkan lagi berkat Ayep Zaki," tutur Ucok dalam keterangannya, Jumat (1/7).

Menurut Ucok panen tersebut merupakan kelanjutan dari budi daya dan panen di kecamatan-kecamatan lain di wilayah Sukabumi. Dia pun sangat mengapresiasi Ayep berkat terobosan dan berbagai inovasinya dalam menghadirkan program-program pro rakyat. Pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut agar terus dilakukan. Bahkan Ucok berharap program ini bisa dilaksanakan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Sedangkan Ayep menegaskan bahwa panen ini merupakan pembuktian terhadap konsistensinya dalam program ekosistem pertanian, khususnya di wilayah Sukabumi. "Inilah bukti nyata gerilya kader NasDem. Kita akan terus melakukan uji coba program ekosistem pertanian di seluruh kecamatan di Sukabumi, agar petani mitra dapat merasakan peningkatan produktivitas yang otomatis kesejahteraan meningkat," tandas Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Kabupaten Sukabumi ini.

Melalui program kemitraan NasDem akan menyasar 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi secara bertahap untuk mengembangkan komoditas padi, jagung dan kedelai bersama petani. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT