01 July 2022, 13:34 WIB

Banjir Tinggi lagi hingga Lima Meter Landa Kota Bengkulu


Mediaindonesia.com |

BANJIR hingga Jumat (1/7) masih menggenangi permukiman warga di beberapa bagian wilayah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Air naik pada malam hari menyebabkan warga kocar-kacir mencari lokasi tempat tidur. Bahkan ada warga yang tidur di jalan.

 

Itu dikatakan Joniatri, Ketua RT 13, di Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu. Air mulai masuk ke rumah warga di wilayahnya pada Kamis malam (30/6) dan tinggi genangan terus naik, bahkan sampai lima meter di area tertentu.

Seorang warga Kelurahan Tanjung Agung di Kecamatan Sungai Serut juga mengatakan bahwa genangan di lingkungan permukimannya naik. Menurut Naryono, warga Kelurahan Tanjung Agung, tinggi genangan di badan jalan ada yang sampai 1,5 meter dan di area tertentu sampai empat meter. "Karena rumah terendam banjir dan tidak dapat beraktivitas seperti biasa, kami membutuhkan air bersih dan sembako," katanya.

 

Seorang warga Kelurahan Sukamerindu, Aminudin, berharap pemerintah menyalurkan bantuan pangan, air bersih, pakaian, tenda, dan sampan untuk mengevakuasi warga yang terkurung banjir. "Kami berharap adanya pengerukan siring oleh pemerintah agar dapat mengurangi dampak banjir," katanya.

Selain melanda bagian wilayah Kecamatan Sungai Serut, banjir dilaporkan terjadi di bagian wilayah Kecamatan Muara Bangkahulu, Selebar, Kampung Melayu, dan Ratu Agung di Kota Bengkulu. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT