30 June 2022, 22:20 WIB

Banjir di Desa Podenura Nagekeo Rusak Jalan Nangaroro-Maunori


Mediaindonesia.com |

BANJIR akibat hujan deras yang mengguyur Desa Podenura, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, merusak badan jalan yang menghubungkan jalur Kecamatan Nangaroro ke Keo Tengah (Maunori) sejak Kamis (30/6) siang. Banjir akibat hujan deras sejak Rabu (29/6) itu mengakibatkan ruas jalan terputus sehingga kendaraan roda dua dan empat dari dua arah tidak bisa melintas.

"Banjir siang hari ini merusak badan jalur Nangaroro-Maunori dan sudah meluap memasuki area perkampungan," kata Kepala Desa Podenura Anselmus Nuwa ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Kamis sore. Tidak ada jalur alternatif lain yang menghubungkan dua kecamatan itu.

Banyak pengguna jalan dari arah Kecamatan Keo Tengah terjebak di Desa Podenura karena banjir. Akibat banjir yang sudah meluap, satu kios warga terendam air.

Baca juga: Banjir Landa Sumba Timur, Warga Mengungsi ke Gereja

Anselmus menjelaskan warga bergotong royong mengurangi risiko yang ditimbulkan banjir. Alat berat berupa ekskavator milik pengusaha di lokasi tersebut digunakan pula untuk penanganan darurat.     

"Sedianya ekskavator ini tidak bisa digunakan karena ada kerusakan, tetapi dipaksakan. Kita hanya berusaha untuk mencegah supaya banjir jangan sampai meluap ke perkampungan di Desa Podenura," ucap dia. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT