29 June 2022, 23:08 WIB

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis


mediaindonesia.com |

PEMILIK Minimax Gallery Renny Octavia mengatakan produknya yang berupa sandal dengan bahan kayu mahoni serta jati asal Tasikmalaya sudah merambah pangsa pasar Prancis dan Thailand.

"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga  berkontainer-kontainer," kata Renny yang membuka gerai di Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), Rabu (29/6).

Namun, Renny mengatakan pandemi wabah virus korona sempat menghentikan kegiatan ekspor ke dua negara tujuan. Kendati demikian, tahun ini, produknya akan segera terbang kembali ke Prancis.

"Tahun ini kita rencana untuk ekspor kembali ke Prancis," ujar dia.

Baca juga: Sandal Produk Dalam Negeri Angkat Kenyamanan dan Tahan Air
 
Renny mengaku sudah mengikuti kegiatan PRJ sejak 2013, namun merasa kurang puas dengan penjualan saat ini yang tidak begitu bergairah jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi covid-19.

Renny mengatakan sebelum pandemi mampu menjual hingga 5.000 pasang selama pameran berlangsung atau 2.500 pasang pada Sabtu dan Minggu.
 
"Tahun ini harapannya bisa menjual sampai dengan 4.000 pasang selama PRJ berlangsung," ungkap Renny.
 
Sebagai informasi tambahan, setelah absen selama dua tahun Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar mulai dari 9 Juni-17 Juli 2022.(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT