26 June 2022, 20:16 WIB

Pilkades Serentak 61 Desa di Lamongan Berlangsung Aman


M Yakub |

PEMILIHAN Kepala Desa (Pilkades) serentak di 61 desa di Lamongan, Jawa Timur, Minggu (26/6) berjalan lancar dan aman. Petugas gabungan dari berbagai kesatuan lintas sektor mengamankan pilkades serentak ini.

Kapolres Lamongan AKB Miko Indrayana telah memetakan sejumlah desa yang berpotensi mengalami kerawanan. Polres bersama bersama jajaran TNI, Polri juga telah membagi masing-masing personelnya sesuai kondisi desa.

"Dalam pilkades ini kami membagi tiga kategori desa, yakni sangat rawan, rawan dan aman. Sejauh ini ada 15 desa yang tergolong rawan, tapi setelah dilakukan pendekatan Alhamdulillah berkurang tinggal 10 desa. Meski begitu hasil laporan dari Babinkamtibmas masing-masing TPS cukup aman dan lancar," terangnya.

Senada juga disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf. Ia juga menyatakan kesiapannya dalam pengamanan jalannya pemilihan suara hingga penghitungan suara pilkades di Lamongan. "Kodim 0812 siap membackup keamanan pilkades hingga selesai," jelasnya.

Sejak Sabtu (25/6) 873 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan jalannya pilkades. Ratusan personel gabungan ini terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP menggelar Apel Pergeseran Pasukan di Alun-alun Lamongan yang dipimpin Wabup Lamongan Abdul Rouf, Sabtu (25/6). ((OL-15)

 

BERITA TERKAIT