26 June 2022, 15:30 WIB

Satu Korban Hilang dalam Kecelakaan Bus City Trans Utama


Kristiadi |

TIM SAR Gabungan melaksanakan pencarian terhadap seorang korban hilang atas nama Siti Munawaroh, 30. Ia hilang dalam kecelakaan lalu lintas bus pariwisata PO City Trans Utama (CTU) di Kampung Cirendeu, Desa Munggangsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi itu dari keluarga korban, Sabtu (25/6), pukul 21.30 WIB. Kecelakan tunggal yang terjadi di Jalan Nasional III itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia, setelah pengemudi bus hilang kendali dan masuk jurang kurang lebih sedalam 10 meter.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga pada Kantor SAR Bandung, Supriono, mengatakan berdasarkan laporan yang diterima total jumlah penumpang bus PO City Trans Utama (CTU) yaitu 62 orang. Sebanyak 58 orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Baca juga: Bus City Trans Utama Masuk Jurang, 3 Orang Tewas

"Kami sudah mulai melaksakan pencarian terhadap seorang korban bus. Petugas yang terlibat antara lain Basarnas, Pos SAR Tasikmalaya, Koramil 1205/Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota, BPBD Kota Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, BPBB, dan tim kesehatan Kabupaten serta warga sempat," katanya, Minggu (26/6).

Sebelumnya, bus pariwisata PO City Trans Utama nomer polisi B 7701 TGA yang dikendarai oleh Dedi Kurnia, warga Jatinangor, Kabupaten Sumedang, mengalami kecelakaan tunggal di Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Musibah itu terjadi pada Rabu (25/6) pukul 01.00 WIB dini hari dan menyebabkan tiga orang meninggal dunia. (OL-14)

BERITA TERKAIT