25 June 2022, 11:19 WIB

Bus City Trans Utama Masuk Jurang, 3 Orang Tewas


Kristiadi |

SEBUAH bus pariwisata PO City Trans Utama dengan nomor polisi B 7701 TGA, yang dikendarai Dedi Kurnia, warga Jatinangor, Bandung, mengalami kecelakaan tunggal di Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari dan menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Ketiga orang yang meninggal dunia itu adalah sepasang suami istri dan seorang kernet bus. 

Plt Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota IPTU Soni Alamsyah mengatakan kejadian itu terjadi di Jalan Raya Jamanis tepatnya berada di Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah. Bus Pariwisata yang dikendarai Dedi Kurnia membawa 59 orang penumpang dari SDN Sayang Jatinangor yang menuju Pangandaran.

Baca juga: PT Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Bus di Sumut

"Kecelakaan tunggal yang terjadi disebabkan karena pengemudi dalam kondisi ngantuk dan tidak bisa mengendalikan ke arah kiri hingga masuk jurang kurang lebih 10 meter sebelah kanan jalan. Dalam kecelakaan tersebut, tiga orang meninggal dunia dan para penumpang di dalam bus berupaya meminta bantuan," katanya, Sabtu (25/6).

Ia mengatakan, semua korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Kampung Cirendeu itu langsung dilarikan ke Puskesmas setempat dan yang lainnya dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Tasikmalaya. 

Proses evekuasi terhadap kendaraan sekarang masih dilakukan dengan pengalihan arus dari Kota Tasikmalaya.

"Kami sudah mengalihkan arus dari arah Kota Tasikmalaya ke Garut dan dari Bandung ke arah Garut. Karena, sekarang ini evakuasi bus masih dilakukan tetapi untuk tiga korban yang meninggal dunia belum diketahui namanya," paparnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT