23 June 2022, 22:50 WIB

DPRD Jawa Tengah Dukung Indonesia Bebas Stunting dengan Gemar Makan Ikan


Haryanto |

 

MENINDAKLANJUTI  Raperda APBD 2021, Komisi B DPRD Jawa Tengah menggelar
rapat kerja bersama enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat komisi, Kamis (23/6).

Enam mitra kerja Komisi B di antaranya adalah Dinas Penanaman Modal Satu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM), Dinas Kelautan Perikanan (Dinlutkan), Dinas Ketahanan Pangan (Dinpahan), Dinas Pertanian Perkebunan (Dintanbun), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Ketua Komisi B Sumanto memberikan ulasan enam OPD sudah memberikan kinerja terbaik dari target ditentukan baik dari segi keuangan dan program kerja yang dijalankan cukup baik.

"Semua sudah menyajikan target dan pencapaian kerja cukup baik, dan
diharapkan pada target akhir tahun juga tahun berikutnya dapat
ditingkatkan. Terutama program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan petani, masalah kesehatan hewan ternak juga wajib diperhatikan termasuk pembiayaan modal bagi pelaku UKM," terang politikus PDIP itu.

Wakil Ketua Komisi B Sri Maryuni lebih menyorot soal permasalahan stunting lewat program makan ikan karena menjadi bagian dari fokus kerja Dinlutkan, dalam pelaksanaannya harus dilakukan secara tuntas.

"Salah satu program kerja pemerintah pusat adalah Indonesia Bebas Stunting yang satu programnya lewat gemar makan ikan. Ini menjadi perhatian bersama, karena ikan mengandung gizi yang sangat baik," jelas legislator asal PAN itu. (N-2)

BERITA TERKAIT