23 June 2022, 19:53 WIB

Rangkaian Hari Bhayangkara, Polres Bangli Buka Gerai Vaksinasi Covid-19


Ruta Suryana |

MERAYAKAN Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli dan juga membantu pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi covid-19, Polres Bangli, Bali, membuka gerai vaksinasi di  Polsek Susut, Kamis (23/6).

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta mengatakan, kegiatan gerai vaksinasi ini dimotori Dokkes Polres Bangli dan  sinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan dan pemangku kepentingan terkait lainnya yang ada di Kabupaten Bangli.

Dalam kegiatan vaksinasi covid-19 ini menyasar masyarakat umum dan warga lanjut usia (lansia) untuk dosis ke-2 dan dosis ke-3 atau booster.  Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Astrazeneca dan Sinovac.

"Mari kita semua mendukung dan menyukseskan gerai vaksinasi lansia, masyarakat umum untuk tahap ke-2 dan ke-3 (booster). Dengan suksesnya program ini diharapkan tumbuh herd immunity atau kekebalan tubuh pada setiap orang, sehingga kita semua bisa terhindar dari covid-19," harapnya.

Secara terpisah, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin melaporkan hingga kini capaian vaksinasi dosis ke-3 (booster) di Bali sudah mencapai 70%. (RS/OL-10)

BERITA TERKAIT