23 June 2022, 19:39 WIB

Meriahkan Hari Bhayangkara,  Jurnalis Jambi Uji Ketangkasan Menembak


Solmi |

BERPARTISIPASI memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, sejumlah jurnalis uji kebolehan menembak pada lomba menembak yang digelar di Lapangan Tembak Singa Kartipala, Markas Komando Satuan Brimobda Polda Jambi, Jalan Lingkar Selatan, Kota Jambi, Kamis (23/6).

Saat mengikuti lomba yang dibuka Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo, para jurnalis terlihat bersemangat dan percaya diri. Mereka bertanding menembak menggunakan senjata genggam (pistol). Dengan jarak tembak ke ring sasaran 25 meter.

Beberapa dari mereka memang sudah punya bekal ilmu menembak, karena bergabung di Perbakin Jambi. Namun ada juga masih polos, alias baru untuk pertama kalinya memegang senjata api organik Polri.

''Pede aja Om, demi ikut memeriahkan Hari Bhayangkara. Ini kali pertama saya menggenggam senjata api benaran. Alhamdulillah, dari sepuluh peluru yang dijatahkan, satu di antaranya masuk ring sasaran,'' ungkap Aryo Tondang, jurnalis dari Tribun Jambi.

Kapolda Jambi A. Rachmad Wibowo menyebutkan, lomba menembak digelar untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76. Selain untuk uji ketangkasan, lomba tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan kalangan jurnalis yang merupakan mitra kerja Polda Jambi.

''Selama lomba, termasuk untuk kenyamanan peserta dari Polri, didampingi personel Brimob yang berkompeten. Sehingga lomba berjalan lancar dan aman,'' kata Kapolda.

Para pemenang lomba untuk kelompok jurnalis, disediakan hadiah menarik, dan akan diserahkan pada acara puncak Hari Bhayangkara ke-76, awal Juli mendatang. Dari 10 jurnalis peserta lomba, skor tertinggi diraih Muhajar dari RRI Jambi. Skor tertinggi kedua dan ketiga, masing diraih Pemred Jambi Independent Risza Saputra dan Dimas dari Jek TV. (SL/OL-10)

BERITA TERKAIT