23 June 2022, 18:07 WIB

Warga Terjangkit Covid-19, Pemko Pematangsiantar Imbau Kembali Perketat Prokes


Apul Iskandar |

KASUS covid-19 di Indonesia kembali bergerak naik. Berdasarkan data dari laporan harian pemerintah, selama periode 8-21 Juni, total yang terinfeksi mencapai 13.273 orang

Kepala Dinas Kominfo Pematangsiantar Johannes Sihombing mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini menyusul adanya salah seorang warga Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar Sumatra Utara, H, 32, terkonfirmasi positif Covid-19.
 
Johannes mengatakan sesuai informasi yang diterima dari Puskesmas Singosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, saat ini H yang tidak mengalami gejala terinfeksi Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri dan pihak Puskesmas telah memberikan obat-obatan kepadanya sesuai standar penanganan.

"Covid-19 masih ada. Warga Kota Pematangsiantar pun diimbau agar tetap waspada dan jangan menganggap sepele," katanya, Kamis (23/6).

Selain itu, kata dia, sudah dilakukan tracing terhadap orang-orang yang selama ini sempat melakukan kontak erat dengan H. "Imbauan yang bisa kami sampaikan, dimohon kepada warga Kota Pematangsiantar agar tetap waspada. Kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan atau prokes. Kita tidak boleh  menganggap remeh dan sepele Covid-19. Serta yang paling penting, perilaku hidup bersih dan sehat tetap dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat Kota Pematangsiantar," ajak Johannes. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT