23 June 2022, 17:45 WIB

Pencuri Hafal Quran Diangkat jadi Marbot Masjid Polrestabes Palembang


RO/Micom |

MES, 16, diangkat jadi marbot Masjid Polrestabes Palembang. Padahal sebelumnya ia ditangkap polisi atas aksi pencurian karena kesulitan ekonomi dan harus menyelamatkan ibu angkatnya.

MES melakukan pencurian di gudang Masjid Polrestabes Palembang, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (18/6) lalu.

Dari hasil penyelidikan, ternyata MEV mencuri demi membayar tunggakan kontrakan ibu angkatnya. Jika tidak dibayar, ibu angkatnya akan diusir dan hidup terlunta-lunta.

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib, Kamis (23/6), mengatakan polisi telah memanggil pihak yang dirugikan. Pelapor pun bersedia berdamai sehingga restorative justice pun dilakukan. Kedua belah pihak berdamai dan kasus tidak dilanjutkan.

Ngajib pun memberikan santunan edengan membayar kontrakan ibu angkat MES untuk 2 tahun.

"MES ini mempunyai kemampuan dalam hal keagamaan. Kita angkat dia menjadi marbot masjid Samsul Bahri Umar Polrestabes Palembang dengan seizin orang tua angkatnya,” ucap Ngajib.

Dengan memiliki pekerjaan, MES diharapkan bisa membantu kehidupan ibu angkatnya.

"Saya tidak akan mengulangi lagi kejahatan,  ini akan menjadi pertama dan hal terakhir. Kemarin hanya terpaksa karena bingung cara menyelamatkan ibu saya,” tutur MES. (J-1)

BERITA TERKAIT